Siak Urutan Kedua Kasus Positif Covid-19 di Riau, Ini Pesan Gubernur

Daftar Isi

     

    Foto: Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan perhatian serius pada Kabupaten Siak, karena terjadi tren peningkatan kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Kasus covid 19 di Kabupaten Siak, hingga saat ini sebanyak 239 kasus. 

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    Kabupaten Siak berada pada urutan kedua kasus positif Covid-19 di Riau setelah Kota Pekanbaru yang saat ini kasus positif Covid-19 nya sudah mencapai 353 kasus. 

    "Kabupaten Siak sekarang masuk pada zona orange, urutan kedua terbanyak setelah kota Pekanbaru. bayangkan saja dalam kurun waktu satu bulan, kenaikannya sampai 400 persen lebih, ini harus menjadi perhatian serius," kata Gubri, Rabu (19/8/2020).

    Baca Juga: Bongkar Sindikat Internasional, BNNP Riau Sita 1 Kg Sabu

    Melihat tingginya kasus covid 19 di Siak, Gubri meminta mengingatkan kepada seluruh warga Siak untuk meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker saat keluar rumah dan ditempat kerja, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau handzanitizer, kemudian menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 
     

    Baca Juga: Satgas Covid-19 Inhil Ungkap Alasan Sejumlah Bantuan Belum Disalurkan

    Tidak hanya itu, Gubri Syamsuar juga meminta kepada perusahaan untuk memberikan perhatian serius dalam penanganan covid 19.

    "Saya meminta perusahaan untuk menyiapkan tempat khusus isolasi mandiri. Jangan dibiarkan isolasi sendiri karena bisa menularkan dengan yang lain," ujar Gubri.
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Menurut Gubri, Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian serius dalam penanganan covid 19 di perusahaan. Sejak tanggal 13 Maret 2020 Pemprov sudah menyurati perusahaan untuk disiplin melakukan pencegahan covid 19.

    "Sampai bulan Juli alhamdulillah di perusahaan kita belum ada yang positif. Tapi sekarang trendnya meningkat, " kata Syamsuar. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Siak Urutan Kedua Kasus Positif Covid-19 di Riau, Ini Pesan Gubernur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar