Gerakan Kampanye Diversifikasi Pangan, Gubri Tinjau UMKM Lokal

Daftar Isi


     

    Foto: Gubri meninjau lokasi stand UMKM 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi langsung Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution meninjau stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pangan lokal yang digelar di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (19/8/2020).

    Ada bermacam olahan lokal khas melayu yang disediakan diantaranya bermacam olahan keripik, sagu, ketan dan bermacam olahan khas melayu lainnya. Menurut Gubri, Provinsi Riau memiliki banyak komoditi pangan penghasil karbohidrat selain beras, diantaranya singkong, jangung, sagu, sukun dan umbi-umbian.

    "Ini semua produk bisa kita kembangkan dan diolah menjadi bermacam olahan sehingga menjadi produk lokal khas Riau," ujarnya.

    Sementara untuk penamaan produk, Ia melihat masih banyak pelaku usaha yang memilih nama luar daerah (bukan melayu Riau) untuk produknya.

    "Kita harus membuat nama produk sesuai daerah Riau yang khas dengan melayu, contohnya 'Keripik Bedeghup' yang artinya Keripik Krispi," tuturnya.

    Dengan memilih nama khas melayu, sebut Gubri itu akan mengundang rasa penasaran dan membuat orang akan berniat membeli. Kampanye Diversifikasi Pangan Lokal juga menghadirkan seminar bersama Pakar Ahli Gizi. 

    Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Provinsi Riau Asrizal, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Riau, Rahmat Setyawan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gerakan Kampanye Diversifikasi Pangan, Gubri Tinjau UMKM Lokal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar