Sultan Indragiri Terima Pembayaran Hutang Pusaka dari Suku Talang Mamak

Daftar Isi


    Foto: Tengku Parameswara, selaku Putra Mahkota atau Pemangku Sultan Indragiri (baju warna kuning) saat foto bersama dengan suku Talang Mamak

     

    Lancang Kuning, INHU - Tengku Parameswara, selaku Putra Mahkota atau Pemangku Sultan Indragiri menerima pembayaran hutang pusaka dari Suku Talang Mamak berupa bahan pangan. Seperti beras, sayur mayur, bumbu dan ayam.
     

    Baca Juga: Facebook Bikin TikTok Murka

    Hal ini dilaksanakan sehari sebelum hari Raya Idul Adha 1441 H pada saat Tengku Parameswara bersama kelurga tercinta berlebaran di Rengat, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 

    Setelah acara itu, keesokan harinya beliau menerima suku talang melaksanakan acara menjunjung duli. Ia mengatakan, Senin (17/8) bahwa pada saat bersilahturahmi itu pihaknya tak hanya ke suku pedalaman saja. Tengku juga berkunjung ke Polres Indragiri hulu. 

    Baca Juga: PKB Beralih Dukungan, Kasmarni Curhat

    " Saat bercengkrama bersama Kapolres AKBP Efrizal, saya menjelaskan tentang upacara adat yang dijalankan bersama suku Talang Mamak," ucapnya.

    Nuansa lebaran itu, Tengku Parameswara juga berkunjung ke Kantor DPRD Indragiri hulu. Kedatangan beliau disambut hangat oleh Ketua DPRD Inhu Syamsudin bersama anggota dewan lainya. 

    Baca Juga: Jelang Musda, Golkar Siak Buka Pendaftaran Calon

    Dalam pertemuan dengan wakil rakyat, ujar Tengku Parameswara bahwa dirinya menjelaskan serta berdiskusi menyangkut bangunan Istana kerajaan Indragiri. " Saya membicarakan tentang perbaikan rumah sejarah itu serta serta hari berdirinya kabupaten Indragiri hulu," ucapnya. 

    Baca Juga: Sering Transaksi Narkoba, Dua Warga Tembilahan Dibekuk Aparat

    Penyampaian tentang Istana itu tidak hanya kepada wakil rakyat. Pembahasannya juga berlanjut ke Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto. Tengku Parameswara juga menyampaikan tentang perbaikan Istana tersebut. 

    " Semoga hubungan silahturahmi yang telah terbangun ini bersama Forkopimda, apa yang diusulkan dapat terealisasi," tambahnya. 

    Kunjungan silahturahim itu tak hanya kepada forkopimda di Inhu saja, Tengku Parameswara juga bersilahturahmi dengan Danrem 031 Wirabima Syech Ismed. (rilis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sultan Indragiri Terima Pembayaran Hutang Pusaka dari Suku Talang Mamak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar