Deklarasi Sedulur Alfedri-Husni, "Titip Saudara Kami Ikut Serta Dalam Perjuangan Membangun Siak"

Daftar Isi

    Foto: Deklarasi sedulur Alfedri-Husni 

    Lancang Kuning, SIAK - Relawan yang tergabung di dalam Sedulur Alfedri-Husni (SAH) mendeklarasikan diri mendukung pasangan H Alfedri dan H Husni Merza, untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Siak 2020 Desember mendatang.

    Relawan tersebut terdiri dari organisasi paguyuban Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kabupaten Siak, Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri) dan Cirebon Indramayu Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) Kabupaten Siak. 

    Tokoh masyarakat Jawa Riau Yoyok Wardoyo mengatakan, dukungan yang diberikan sebentuk komitmen organisasi paguyuban untuk mendukung Alfedri-Husni pada pilkada Siak 2020.

    "Saya ikut hadir disini sebagai bentuk komitmen saya untuk mendukung Alfedri-Husni, dan In Syaa Allah dengan niat yang baik dan tujuan yang baik akan mendapat hasil yang baik pula," kata Yoyok. 

    Yoyok mengatakan, setelah mendeklarasikan diri mendukung Alfedri-Husni, relawan Sedulur Alfedri-Husni akan berjuang keras memenangkan Alfedri-Husni pada pilkada 2020 ini.

    "Saya sampaikan pesan, titip sedulur (saudara) kami ikut serta di dalam perjuangan membangun Siak," pesan Yoyok.

    Sedulur dari paguyuban kata Yoyok juga memiliki sumber daya manusia yang baik, tipe orang jawa yang memiliki sifat pekerja keras bisa ditempat dimana saja, apakah di dalam pemerintahan ataupun di swasta.

    "Dengan demikian, apa yang dicita-citakan untuk Siak yang lebih maju In Syaa Allah akan terwujud," katanya.

    Kordinator IKJR Kabupaten Siak Sukijo mengatakan, deklarasi Sedulur Alfedri-Husni ini sebagai bentuk komitmen paguyubannya untuk bersama ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Siak .

    "Kita melihat Pak Alfedri selama memimpin Kabupaten Siak selama ini cukup bagus, ditambah perpaduan dengan Pak Husni tambah cocok untuk Kabupaten Siak yang lebih maju," kata Sukijo. 

    Sementara itu, ketua Mitra Sunda Riau Kabupaten Siak Agus Setiawan mengatakan, dukungan yang diberi karena ia melihat sosok Alfedri sangat dekat dengan masyarakat.

    "Beliau ini dekat semua suku, tidak ada membeda-bedakan suku. Dan selama ini kita bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten, jalinan komunikasi yang baik ini harus tetap dilanjutkan," kata pria yang akrab disapa Abah Haseup. 

    Abah Haseup mengatakan, warga Mitra Sunda di Siak saat ini lebih kurang 10 ribu orang, diharapkan kedepan ikut bersama-sama membangun Kabupaten Siak yang lebih maju.

    Sementara itu, koordinator Ciayumajakuning Siak Hartono menganggap sosok Alfedri berhasil membangun Kabupaten Siak. Untuk itu kedepan, program-program yang selama ini telah direncanakan harus tetap dilanjutkan.

    "Kami (Ciayumajakuning) kan orang kebanyakan bertani, selama ini Kabupaten Siak  dibawah kepemimpinan pak Alfedri sukses membawa Kabupaten Siak sebagai lumbung beras," kata Hartono.

    Kemudian, Hartono menilai sosok Alfedri juga sukses dibidang keagamaan, terutama masalah zakat. 
    "Beliau ini merupakan duta zakat Siak, ia sukses dalam program zakatnya. Itu dibuktikan dari tahun ke tahun potensi zakat di Siak semakin membaik, zakat ini cukup membantu masyarakat yang kurang mampu," katanya.

    Sementara itu, Alfedri menyambut baik dukungan yang diberikan sedulur Alfedri-Husni. "Tentu ini menambah semangat kami untuk bersama-sama membangun Kabupaten Siak yang lebih maju," kata Alfedri.

    Selain Alfedri, deklarasi tersebut juga dihadiri bakal calon wakil Bupati Siak H Husni Merza, tokoh-tokoh Jawa di Siak, serta tokoh Sunda Siak. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Deklarasi Sedulur Alfedri-Husni, "Titip Saudara Kami Ikut Serta Dalam Perjuangan Membangun Siak"
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar