Sinergikan Program Pemerintahan, Pemkot Pariaman Rakor Dengan Kepala Desa

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman---Pemerintah Kota Pariaman lakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan Pemerintahan Desa yang ada didaerah tersebut. Guna mensinergikan program-program pemerintah baik secara nasional maupun daerah supaya selaras dengan visi dan misi, pemerintah daerah setempat. Rakor itu diperkasai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bertempat di Aula Balaikota, Rabu (4/4/2018).

    Rakor oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Kadis. DPMD Efendi Jamal dan perwakilan dari Polres Pariaman Iptu. Kasman, dihadiri oleh Asisten Setdako Pariaman, Staf Ahli, Kepala OPD Pemko Pariaman dan Camat se-Kota Pariaman.

    Mukhlis Rahman dalam arahannya menjelaskan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) , bahwa Rakor yang diadakan ini sebagai upaya sinkronisasi program kebijakan yang harus dilaksanakan baik itu yang berupa program pemerintah pusat maupun program yang ada di daerah untuk menunjang pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

    " Desa menjadi ujung tombak pelaksanaan pembangunan daerah dituntut harus mampu menggali, mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada secara maksimal, agar pertumbuhan ekonomi lokal dapat meningkat," sambung Mukhlis.

    Apalagi, tambah Mukhlis Rahman, adanya sebuah Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) merupakan aplikasi yang dikembangkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa meminta semua Kades harus betul-betul mampu dan paham tentang penggunaan SISKEUDES ini.

    Ia harapkan seluruh peserta khususnya Camat dan Kades benar-benar serius untuk mengikuti Rakor ini, karena narasumber dari Rakor ini dari BPMD, dari Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pariaman Yalviendri, Inspektur Kota Pariaman Lukman Syam dan Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadli.

    Mukhlis juga mengeluhkan masih adanya beberapa kepala desa yang tidak hadir pada rakor ini, padahal menurutnya, rakor sangat penting dilakukan karena tema yang diangkat setiap pertemuan rakor untuk kepentingan daerah.

    Wako harapkan," kedepannya untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan nilai disiplin sangat dibutuhkan, serta ditumbuhkan lagi dalam diri masing-masing kita," singkat Wako. [phaik/dos]

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sinergikan Program Pemerintahan, Pemkot Pariaman Rakor Dengan Kepala Desa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar