Update Hari Ini, Siak 2 Positif Covid-19, Lima Pasien Sembuh

Daftar Isi

    Foto: Wakil Sekretariat Satgas Kabupaten Siak Budhi L Yuwono

    Lancang Kuning, SIAK -- Hari ini Kabupaten Siak mencatat 2 kasus baru covid-19, dua kasus itu berasal dari Kecamatan Tualang, total kasus positif sampai saat ini sebanyak 152 orang. Sementara untuk pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak lima orang.

    "Total Positif 152 konfirmasi, diantaranya 76 dirawat, 74 sehat dan sudah dipulangkan dan 2 orang meninggal dunia," kata wakil sekretariat Satgas Kabupaten Siak Budhi L Yuwono, Rabu (12/8/20).

    Baca Juga: Mengarifi Budaya Politik Feodalisme Jelang Pilkada 2020

    Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian, RS Eka Hospital Pekanbaru 54 orang, RSUD Siak 11 Orang, Asrama Haji Siak 10 orang, RSUD AA Pekanbaru 1 orang.

    Rincian penambahan pasien positif covid-19, Pasien 151 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Tn. S (44) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD AA (Pekanbaru). Tn. S (44) belum diketahui kontak erat nya.

    Baca Juga: Presiden Israel Ancam akan Buat Indonesia seperti Palestina, Faktanya

    Pasien 152 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Tn. ID (41) yang merupakan warga Kecamatan Mempura. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Siak. Tn. ID (41) sebelumnya yang bersangkutan merupakan PDP di Rumah Sakit Siak.

    "Kabar hari ini ada 5 pasien yang dinyatakan sembuh dengan rincian, pasien 71 Tn. AFP (52) dari RSUD Siak, pasien 40 Tn. M (81) dari RSUD Siak, pasien 100 Ny. RB (33) dari RSUD Siak (Asrama Haji), pasien 80 Tn. SU (53) dari RS Eka Hospital (Pekanbaru) dan pasien 121 Tn. DCT (20) dari RS Tentara Pekanbaru," terang Budhi.

    Baca Juga: Minus 5,3 Persen, Ekonomi RI Diklaim Lebih Baik dari AS dan Jerman

    “Terakhir, untuk sekian kalinya kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten siak agar untuk,  tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik (physical distancing), walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian,” katanya.

    Baca Juga: Pemotongan Sapi Qurban di Aceh Dicap Tak Manusiawi, Disorot Australia
     
    “Bila harus keluar, gunakan masker rutin mencuci tangan , jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan konsumsi vitamin yang cukup,” tutupnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Update Hari Ini, Siak 2 Positif Covid-19, Lima Pasien Sembuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar