Ada Perbedaan Data dari Provinsi, Satgas Siak: Data yang Dikirim Tidak Komplit

Daftar Isi

    Foto: wakil sekretariat Satgas Siak Budhi L Yuwono

    Lancang Kuning, SIAK - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Siak, Senin (10/8/20) merilis ada satu orang warganya kembali terkonfirmasi positif covid-19, namun data tersebut berbeda dari data Satgas Provinsi Riau yang menyebutkan ada 12 warga Kabupaten Siak yang positif.

    "Kita hari ini merilis satu orang warga kita terkonfirmasi positif covid-19, kenapa berbeda dari Satgas Provinsi Riau, sebab data yang diberikan ke kita tidak komplit sehingga kita sulit melakukan tracing," kata wakil sekretariat Satgas Siak Budhi L Yuwono, Senin.

    Tim pengolah data covid-19 Satgas Provinsi Riau mengirim data pasien positif covid-19, tidak menyebutkan alamat, sehingga Satgas Kabupaten Siak kesulitan untuk mendeteksi dimana alamat pasien tersebut.

    "Kenapa tidak dicantumkan semuanya karena data dari sana (Provinsi Riau) belum komplit, belum ada alamat yang jelas dan pasien merupakan karyawan di perusahaan yang mana, jadi kita tidak bisa melakukan tracing. Makanya kami hanya cantumkan 1 orang yang dari Kecamatan Lubuk Dalam," katanya. 

    Berdasarkan data Up Date Covid-19 Provinsi Riau, 12 penambahan itu dirincikan sebagai berikut:

    1. Pasien ke-732 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. IP (32) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. IP seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. IP mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. IP karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

    2. Pasien ke-733 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. MF (24) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. MF seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. MF mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MF karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi Covid-19.

    3. Pasien ke-734 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. A (37) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. A seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. A memiliki keluhan batuk dan kepala pusing sudah dialami dua hari ini. Tn. A mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. A (37) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

    4. Pasien ke-735 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. AS (32) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AS seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. AS mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. AS karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

    5. Pasien ke-736 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. J (34) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. J seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. J mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. J karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

    6. Pasien ke-737 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. K (48) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. K seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. K mengikuti pemeriksaan swab. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. K karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi Covid-19.

    7. Pasien ke-738 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. AM (43) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AM seorang karyawan disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak. Tn. AM mengikuti pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. AM karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

    8. Pasien ke-739 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. FS (20) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. FS merupakan pasien yang memiliki riwayat penyakit dengan hasil rontgen perburukan. Tn. FS melakukan pemeriksaan swab di Kabupaten Siak pada tanggal 07 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

    9. Pasien ke-740 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. S (26) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. S melakukan pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

    10. Pasien ke-741terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. AHS (44) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AHS memiliki keluhan demam, batuk berdahak, badan terasa pegal dan nafsu makan menurun. Tn. AHS melakukan pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

    11. Pasien ke-742 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. SS (42) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. SS melakukan pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

    12. Pasien ke-743 terkonfirmasi Covid-19 di Riau adalah Tn. HH (28) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. HH (28) melakukan pemeriksaan swab mandiri di Kota Pekanbaru pada tanggal 08 Agustus 2020 dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada Perbedaan Data dari Provinsi, Satgas Siak: Data yang Dikirim Tidak Komplit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar