Di Panti Asuhan, AMR Rayakan Kurban Bersama Komunitas

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Awak Muda Riau mengadakan kegiatan Ceka Qurban (Cedekah Berbagi) kepada anak di Panti Asuhan Al-Hasanah, Pandau Jaya,Kampar, dan juga anak-anak jalanan di Kota Pekanbaru sekitaran jalan HR Soebrantas, Kaharuddin Nasution, Simpang 4 SKA, dan Simpang 4 Gramedia. 

    Diketahui, kegiatan ini terselenggara juga berkat kolaborasi bersama komunitas FIM Pekanbaru, Intelek Kita, SyiarIn dan DEM UNRI.

    Rijal selaku pengelola Panti Asuhan tempat terselenggaranya acara Ceka Qurban mengungkapkan bahwa anak-anak di Panti Asuhan Al-Hasanah sangat antusias terhadap kegiatan ini.

    "Saya berharap kedepan banyak anak-anak muda yang turut peduli kepada adik-adik di Panti Asuhan Al-Hasanah maupun tempat lain," ujarnya, Minggu (2/8/2020).

    Hal yang senada diungkapkan oleh Dicky Adra Pratama, Founder Awak Muda Riau yang juga mengkoordinir kegiatan ini.

    “Ceka Qurban ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada adik-adik yang kurang beruntung. Dari beberapa waktu penggalangan donasi, terkumpul uang sebesar 5.470.000 dimana Awak Muda Riau sendiri menyumbang donasi uang setara 1 ekor kambing. Kami berharap kedepan ada kolaborasi-kolaborasi lain yang bisa dilakukan bersama lebih banyak komunitas di Riau," katanya.

    Program Ceka Qurban ini terdiri dari pembagian sedekah kambing yang berasal dari lebih 30 donatur. 

    Donasi yang terkumpulkan kemudian dibagikan kepada total 130 penerima manfaat. Selain itu, Awak Muda Riau juga mengadakan kegiatan dongeng, games, dan lomba untuk anak-anak di Panti Asuhan Al Hasanah yang berlangsung dari dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. 

    Meskipun kegiatan ini diadakan secara langsung, penyelenggaraannya tetap memerhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan mencuci tangan. (*) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Panti Asuhan, AMR Rayakan Kurban Bersama Komunitas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar