Senangnya Kharisma, Siswa di Minas Dapat HP dari Kapolres Siak, Sekarang Bisa Belajar Daring

Daftar Isi

    Foto: Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani mewakili Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya menyerahkan HP ke Kharisma. (Dok. Istimewa)

    Lancang Kuning, SIAK -- Kharisma (13), Siswa SMP Negeri 2 Minas Kabupaten Siak senang bukan main, sebab dengan diterapkan belajar daring selama pandemi Covid-19, ia sulit untuk belajar karena tidak memiliki HP. Dengan kesulitan itu, ia mendapat kejutan dari Polres Siak yakni memberikan sebuah HP.

    Mendapat bantuan HP tersebut, Kharisma kini sudah bisa belajar daring seperti teman-temannya. Anak dari keluarga kurang mampu ini akhirnya bisa ikut belajar secara daring setelah kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan selama pandemi Covid-19.

    Baca Juga: Doa Kuburan tradisi masyarakat Desai Petai, Warga Antusias Sambut Kehadiran Ketua DPRD Kuansing

    Kharisma merupakan anak piatu, ia tinggal bersama ayah dan kakaknya di Kampung Mandiangin Kecamatan Minas,  Kharisma merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

    Dengan keterbatasan ekonomi keluarganya, Kharisma harus menumpang belajar ke rumah temannya saat pandemi, ayahnya yang bekerja sebagai buruh harian lepas di kebun sawit hanya berpenghasilan pas-pasan untuk keperluan sehari-hari.

    Baca Juga: Jokowi Berharap Bisa Bekerja Sama dengan Turki di Sejumlah Proyek

    Faktor ekonomi juga, rumah Kharisma tidak ada teraliri listrik, setiap harinya Kharisma belajar memggunakan lampu ceplok. Dengan  kondisi tersebut, rombongan  Polres Siak menyambangi rumah Kharisma.

    "Kami datang berkunjung ke rumah adik Kharisma, menyerahkan bantuan dari Kapolres Siak, karena kita melihat keluarga ini mengalami keterbatasan ekonomi, adik Kharisma tidak bisa belajar daring karena tidak memiliki HP," kata Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani,  Senin (3/8/20) semalam.

    Baca Juga: Peringatan NASA Bagi Warga Bumi: Asteroid Raksasa Mendekat, Berbahaya

    Ponsel yang diberikan itu merupakan hadiah dari Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, dengan bantuan yang diberikan, Kharisma diharapkan tidak sulit lagi untuk belajar  di rumah.

    Sementara itu, Kharisma mengaku senang atas bantuan HP yang diberikan Kapolres Siak,  dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

    Baca Juga: Sembuh dari Corona, Ulama Kharismatik Aceh Bersaksi COVID-19 itu Nyata

    "Terima kasih pak Kapolres Siak," kata Kharisma. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Senangnya Kharisma, Siswa di Minas Dapat HP dari Kapolres Siak, Sekarang Bisa Belajar Daring
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar