Air Terjun Guruh Gemurai, Si Cantik Jelita Bersuara Gemiricik Dan Gemuruh

Daftar Isi

    Wisata di Taluk Kuantan - Kuantan Singingi (Kuansing) sepertinya merupakan surga wisata air terjun. Setelah Air Terjun Tingkat 7 Batang Koban, Kuansing masih memiliki stok air terjun yang tidak kalah jelita, yaitu Air Terjun Guruh Gemurai. Air terjun ini terletak di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik (Lubuk Jambi), Kabupaten Kuantan Singingi. Dinamai Air Terjun Guruh Gemurai karena dari kejauhan suara air terjun ini akan terdengar seperti suara gemercik air bergemuruh yang menabjubkan.

    Air terjun ini memiliki dua curahan yang salah satunya memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Di bawahnya ada sebuah kolam yang dapat digunakan oleh wisatawan untuk mandi atau berenang.  Air terjun cantik ini memiliki air yang jernih, gemericik air, bebatuan dan pepohonan hijau membuat suasana begitu asri dan menenangkan.

    Akses ke lokasi Air Terjun Guruh Gemurai sangat mudah, yakni hanya sekitar 10 km dari Pasar Lubuk Jambi. Dari pintu masuk, para pengunjung harus melewati hutan gundul yang telah ditanami pohon karet dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 km untuk sampai ke lokasi air terjun. Di sekitar air terjun terdapat fasilitas balai yang dapat digunakan wisatawan untuk melepas lelah. Selain itu juga terdapat fasilitas mushola, toilet dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

    Sumber : Dari Berbagai Sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Guruh Gemurai, Si Cantik Jelita Bersuara Gemiricik Dan Gemuruh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait