Guru Les Privat Ngaji di Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning - Guru Les Privat Ngaji di Pekanbaru 0812-7470-3474 | Memiliki kemampuan membaca Al-Quran (Mengaji) merupakan bekal yang penting harus diberikan orang tua kepada anaknya sebagai seorang muslim. Pasalnya Al-Quran merupakan kitab suci yang menjadi landasan utama dan panduan penting bagi kita sebagai seorang muslim untuk bisa menjalani kehidupan sesuai Syariat Allah dan tuntunan Rasulullah Shallahu Alaihi Wasallam. Sehingga sebagai masyarakat yang beragama islam haruslah bisa membaca dengan baik dan benar.

    Sebagaimana kita tahu bahwa Al-Quran-lah yang menjadi salah satu pedoman hidup kita agar bisa selamat dunia dan akhirat. Selain itu dengan membaca Al-Quran kita mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wata’ala. Sebagai pedoman hidup tentu kita harus membacanya dan memahaminya agar ia benar-benar bisa menjadi panduan. Namun Al-Quran tidak menggunakan bahasa yang mudah untuk kita pahami, sehingga agar bisa membacanya Anda harus belajar.

    Selain tersedia dalam bahasa asing, tuntutan kepada kita adalah harus bisa membacanya dengan baik dan benar. Baik dan benar dalam nada yang enak di dengar, benar pengucapan huruf, serta tajwidnya juga harus benar ketika membacanya. Poin pentingnya adalah membacanya dengan Tartil, sebab hal ini juga berkaitan dengan firman Allah dalam Al-Qur;an surah Al-Muzzammil ayat ke 4 dimana artinya yaitu “Bacalah Al-Quran secara tartil”.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Memiliki kemampuan mengaji ini adalah sebuah modal besar dalam pengetahuan agama untuk anak-anak ketika dewasa nantinya. Ketika kita sudah memiliki kemampuan dalam mempelajari salah satu pedoman hidup ini, maka ia akan menjadi landasan penting agar bisa menjalani kehidupan sesuai syariat agama kita.

    Melihat pentingnya kemampuan mengaji ini, pada kenyataannya akhir-akhir ini banyak yang tidak bisa mengaji lantaran lupa atau tidak pernah belajar sama sekali. Terlebih lagi sang buah hati yang tidak diperhatikan oleh orang tuanya di rumah karena ragam kesibukan. Anak-anaknya hanya difokuskan untuk mengikuti pendidikan formal seperti sekolah, dan minim akan kemampuan ngajinya.

    Pada pendidikan formal tentu ngaji ini tidaklah ada di dalam kurikulum, sehingga memanglah orang tua yang harus mampu memanajemen bagaimana anak bisa tetap bisa membaca Al-Quran sekaligus sekolah. Mengaji ini merupakan ilmu yang penting layaknya ilmu-ilmu lainnya yang ada di sekolah, bahkan haruslah levelnya berada di atas ilmu pendidikan formal tersebut.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Salah satu yang kerap kali dilakukan oleh orang tua untuk membekali anaknya kemampuan mengaji adalah memasukan ke kelas Taman Pendidikan Al-Qur'an dan Madrasah Diniyah Awaliyah (TPA/MDA). Mengikuti kelas belajar di TPA / MDA saat ini populer dipilih, namun ini bukan cara yang efektif sebab anak harus berkumpul dengan lainnya dalam belajar sehingga untuk bisa fokus dan maksimal itu sedikit sulit.

    Alasan tidak maksimalnya karena satu guru harus mengajar banyak siswa sehingga waktu yang tersedia tidak kondusif. Selain itu adanya rasa malas sebagian anak untuk mendatangi ke TPA / MDA karena siang haris sudah penat dengan aktivitas sekolah. Untuk itu, orang tua haruslah mampu mencari solusi agar anak bisa meningkatkan kemampuannya dalam mengaji tanpa hanya menghandalkan TPA / MDA saja.

    Sebagai orang tua tentu saja Anda memiliki kesibukan sehingga waktu untuk mengajarkan anak kadang tidak ada, apalagi Andapun tidak terlalu mampu membaca Al-Quran alias hanya pas-pasan. Maka solusi terbaik adalah mendatangkan guru les privat ngaji merupakan cara efektif dan terbaik. Karena gurunya privat otomatis waktu belajar juga lebih fleksibel serta sang guru hanya fokus untuk menggajarkan satu siswa yaitu anak Anda saja.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Tingkat kefokusan anak juga lebih tinggi karena tidak ada temannya yang diajak berbicara atau mengganggu. Waktu yang fleksibel ini juga akan memungkinkan orang tua bisa ikut serta belajar bersama sang anak. Selain itu memudahkan dalam memantau dan mengawasi perkembangan si buah hati.

    Menemukan guru ngaji pada era ini memanglah cukup sulit, sehingga Anda harus selektif dalam memilih. Namun tidak perlu khawatir, Pasti Hebat hadir untuk menjadi solusi bagi orang tua bisa mendapatkan Guru Les Privat Ngaji di Pekanbaru dengan mudah. Pasti Hebat menjadi wadah yang mempertemukan murid dan guru ngaji dengan mudah dan efektif. Pelajaran yang bisa didapatkan cukup banyak seperti :

    1. Les Iqra dan Hafalan Jus Amma
    2. Les Qiroah
    3. Les Tahfidz
    4. Baca Tulis Alquran
    5. Belajar Tahsin yakni memperbaiki bacaan
    6. Belajar Tilawah
    7. Tartil
    8. Belajar tajwi

    Banyak keunggulan yang akan dirasakan mempercayai Pasti Hebat dalam mewadahi guru privat untuk anak Anda. Selain mudah, ia juga lebih fleksibel serta profesional dalam bidang yang diajarkan. Dengan ragam pilihan yang tersedia tersebut tentu saja anda bisa menentukan pilihan terhadap guru sesuai kebutuhan. Pasti Hebat merupakan langkah tepat untuk menjadi Hebat. Bagi anda yang sangat ingin mendapatkan Guru Private Mengaji Profesional dan berkualitas di Pekanbaru maka dapat langsung menemukannya secara mudah melalui Contact Person 0812-7470-3474.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Les Privat Ngaji di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar