Aksi Intelijen Indonesia di Zona Merah Corona

Daftar Isi



    Foto: Dokumentasi Badan Intelijen Negara
    Rapid test BIN di Karawang

    Lancang Kuning – Koordinator Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 Badan Intelijen Negara (BIN), Sony Arifianto, mengungkapkan pihaknya membantu pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satu caranya, menggelar rapid test. Hari ini, BIN menggelar rapid tes di Rumah Gallery, Karawangan, Jawa Barat.

    "Kami tim dari medical intelijen Badan Intelijen Negara (BIN) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memitigasi dan mencegah penyebaran Covid-19," ucap Sony, Kamis, 23 Juli 2020.

    Sony mengungkapkan, pemilihan Karawang sebagai lokasi untuk rapid test gratis ini karena masih ada 6 dari 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang yang masuk dalam zona merah penularan corona. 

    "Di Karawang ada 6 Kecamatan yang masih dalam zona merah. Untuk itu, rasanya kami perlu untuk melakukan rapid test untuk membantu Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya, dilansir dari Viva.co.id

    Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Karawang , Ahmad Hidayat, yang mewakili Bupati Karawang mengatakan, biaya rapid test ini memang cukup mahal bila digelar secara massal. Namun, dengan bantuan dari BIN ini sangat membantu pemerintah Kabupaten Karawang.


    "Seperti kita ketahui biaya rapid test ini kan mahal. Ini bisa kita bayangkan 1.000 orang. Kalau kita melaksanakan sendiri melalui dina kesehatan akan menggunakan biaya cukup besar," kata dia. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Intelijen Indonesia di Zona Merah Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar