Pulihkan Sektor Ekonomi Dari Pariwisata, Ini Yang Akan Dilakukan Pemprov Riau

Daftar Isi


    Foto: Objek wisata Pulau Beting Aceh di Kecamatan Rupat utara Kabupaten Bengkalis Riau. Merupakan destinasi wisata bahari yang lokasinya berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia. (Foto MCR/Heru Main dikali).

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pembangunan (Bappeda Litbang) Riau mulai menyusun rencana pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata pada 2021 mendatang. Pasalnya, sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang cukup siginifikan untuk pemulihan ekonomi.

    Baca Juga: Kini Muncul Indomie Rasa Klepon Gegerkan Dunia Maya

    Kepala Bappeda Litbang Riau, Ermi Juli Harnis saat konferensi pers, Rabu (22/7/2020) mengatakan, salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dari sektor perekonomian yakni dengan melakukan iven pariwisata baik yang berskala nasional hingga internasional.

    Baca Juga: Covid-19 Meledak di Siak, Alfedri Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

    "Selain membuat iven, tahun 2021 juga direncanakan untuk pembangunan infrastruktur pendukung kelokasi wisata di Riau. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," katanya.

    Baca Juga: Kasus Minyak Illegal di Dumai, Polda Riau Mulai Dalami Peran Korporasi

    Lebih lanjut dikatakannya, cara lain yang akan dilakukan pemerintah provinsi Riau pada tahun 2021 yakni dengan melakukan penguatan destinasi wisata. Terutama destinasi yang selama ini sudah eksis dikenal wisatawan.

    Baca Juga: Bupati Inhil Paparkan Rencana Pengoperasian Pelabuhan Indragiri di Parit 21

    "Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang pariwisata juga akan dilakukan penguatan untuk bisa membantu meningkatkan perekonomian. Pemerintah juga sudah menyiapkan subsidi untuk UMKM tersebut," jelasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pulihkan Sektor Ekonomi Dari Pariwisata, Ini Yang Akan Dilakukan Pemprov Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait