Ada Perawat Positif Covid-19,  RSUD Siak Tutup Pelayanan Poliklinik dan Tindakan Operasi Elektif

Daftar Isi

    Foto: Sekretariat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono

    Lancang Kuning, SIAK -- Pasca diketahui adanya salah seorang perawatnya yang positif terjangkiti covid-19,  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak, menutup sementara pelayanan poliklinik dan tindakan operasi elektif,  sambil menunggu hasil swab para dokter dan perawat keluar.

    "Saat ini dokter dan perawat di RSUD Siak sedang dilakukan swab, untuk sementara waktu pelayanan disana ditutup. Menunggu hasil swab keluar," kata sekretariat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono,  Rabu (22/7/20).

    Baca Juga: Peringati Harlah PKB Ke 22, Abdul Wahid Bertekad Jadikan PKB Sebagai Partai Yang Selalu Membela Masyarakat

    Budhi menjelaskan, salah seorang perawat disana atas nama inisial Za (36) terkonfirmasi positif terjangkiti covid-19.  Za memiliki kontak erat dengan tetangga rumahnya yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif covid.

    "Jika nanti hasil swab sudah keluar dan mereka dinyatakan negatif, maka pelayanan akan kembali dibuka," kata Budhi.

    Baca Juga: Kasus Minyak Illegal di Dumai, Polda Riau Mulai Dalami Peran Korporasi

    Sementara itu, Direktur RSUD Siak dr Benny Chairuddin membuat surat edaran tentang penutupan poliklinik dan tindakan operasi elektif,  ada 3 poin di dalam surat edaran tersebut.

    Pertama, penutupan sementara poli penyakit dalam, poli paru, poli syaraf dan poli kulit krlamin  dikarenakan akan dilakukan pemeriksaan swab bagi dokter sepesialis dan tenaga keperawatan.

    Baca Juga: Membludak Lagi, Total Positif Covid-19 di Siak 36 Orang

    Kedua, untuk tindakan operasi elektif untuk sementara tidak dilakukan sampai situasi dan kondisi dinyatakan aman.

    Ketiga, poliklinik dan tindakan operasi elektif akan dibuka kembali apabila hasil swab telah keluar dan situasi dinyatakan aman.

    Baca Juga: Pilkada Diharapkan Sukses, Bawaslu Gelar Sosialisasi dan Rakor Coklit Pemutakhiran

    Di Kabupaten Siak, sampai saat ini pasien positif terjangkiti covid-19 sudah 36 orang. Penyumbang terbesar dari klaster Mempura, Koto Gasib, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak  dan klaster Sumatera Selatan pekerja sub kontraktor PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada Perawat Positif Covid-19,  RSUD Siak Tutup Pelayanan Poliklinik dan Tindakan Operasi Elektif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar