Vivo Pangkas Prosesor dan Kamera V9 di Indonesia, Ini Alasanya !

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Teka-teki Spesifikasi produk Vivo V9 sempat menjadi sorotan publik. Untuk pasar Indonesia Vivo V9 ternyata mengalami penurunan spesifikasi alias downgrade pada sektor prosesor dan kamera utamanya.

    Vivo menghelat acara peluncuran Vivo V9 untuk pasar tanah air beberapa hari kemarin yang megah di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

    Vivo V9 yang memiliki takik mirip dengan 'poni' atau notch yang juga hadir di beberapa smartphone merek lain itu dijual di Indonesia dengan chipset Snapdragon 450. Sementara di pasar global, khususnya di India yang belum lama ini meluncur Vivo V9 dibekali chipset Snapdragon seri 626.

    Dilansisr dari JawaPos.com, Downgrade spesifikasi yang dibawa ponsel asal Tiongkok itu ternyata tidak hanya pada chipsetnya namun juga pada sektor kamera utama. Membandingkan lagi produk Vivo V9 yang meluncur di pasar India dengan dual kamera yang memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP sedangkan untuk Indonesia hanya dengan serolusi 13 MP dan 2 MP.

    Pihak Vivi Indonesi rupanya memiliki alasan sendiri dalam menaggapi hal tersebut. General Manager for Digital and Partnership Vivo Indonesia Fachryansyah Farandy menerangkan, Vivo V9 mengusung Snapdragon 450 pada sektor chipset-nya lantaran menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia. “Kebutuhan setiap negara itu kan berbeda-beda. Kita menyesuaikan hal itu, demand atau permintaan pasar kita di Indonesia,” katanya.

    Menurut dia, keputusan Vivo V9 menggunakan Snapdragon 450 untuk pasar Indonesia berdasarkan hasil riset lebih dulu. “Kita mengambil keputusan ini berdasarkan riset yang telah kita lakukan atas pasar kita di Indonesia. Memang konsumen di Indonesia kebutuhannya di Snapdragon 450,” jelas Fachry.

    Pihaknya menilai bahwa prosesor yang lebih tinggi akan memberatkan konsumen Indonesia dari sektor harga yang otomatis lebih mahal. Sebaliknya, prosesor yang sedikit lebih rendah akan meringankan sebab memiliki harga jual lebih terjangkau. Begitu pula dengan faktor kamera yang tidak lepas dari downgrade.

    Kendati kamera utama Vivo V9 mengalami penurunan spesifikasi, namun untuk kamera kedua yang berfungsi sebagai kamera selfie tidak mengalami perubahan dari versi global. Yakni tetap mengusung resolusi 24 MP.

    Seperti berita yang banyak beredar, Vivo V9 resmi melenggang di Indonesia dengan harga hampir Rp 4 juta atau tepatnya Rp 3,999 juta. Dibekali Android terbaru yaitu 8.1 OS serta dengan dukungan 4 GB RAM dan 64 GB ROM (MicroSD hingga 255 GB).

    Sementara bentangan layar Vivo V9 yakni seluas 6,3 inci dengan aspek rasio 19:9 dengan fitment screen-to-body hingga 90 persen.

    Smartphone 4G dual SIM besutan Vivo ini bisa dipesan hingga 5 April mendatang dan tersedia dalam dua pilihan warna, Gold in Black dan Gold.(Ulti)

    Sumber: JawaPos.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Vivo Pangkas Prosesor dan Kamera V9 di Indonesia, Ini Alasanya !
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar