Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Aksi Penyemprotan Desinfektan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang terdiri dari 4 anggota melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di desa Sungai Tonang, Kabupaten Kampar.

    Mahasiswa ikut serta dalam membantu mencegah penularan covid 19 dengan penyemprotan desinfektan, Minggu (19/7/2020). 

    Kegiatan ini melibatkan mahasiswa KKN terdiri diantaranya Asmadi (group 161), Ainun Filza (group 205), Suci amelia (group 62), Umi Rahmi (gruop 50).

    "Kami melakukan penyemprotan disinfektan tersebut di tempat-tempat keramaian, seperti masjid, tempat wisata, kantor kelapa desa dan tempat lain nya. Dengan tujuan untuk mencegah menyebarnya virus yang sedang dunia alami sekarang," ujar ketua kelompok, Asmadi kepada LancangKuning.com.

    Meskipun di desa Sungai tonang belum ada warga yang positif akan covid 19, tetapi kelompok mahasiswa KKN ini tetap mengajak masyarakat harus waspada. Demikian ditambahkan Ainun Filza, salah satu anggota KKN. 

    Sementara itu, menurut Suci Amelia penyemprotan disinfektan ini sangat penting guna untuk mencegah Virus covid 19 yang saat ini berkembang. 

    Kepala Desa Sungai Tonang, Yeni Rahman S.Sos mengucapkan terimakasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh mahasiswa dari kampus UIN Suska Riau ini. 

    "Kami atas nama pemerintah Desa Sungai tonang menyampaikan terimakasih kepada Mahasiswa/i yang telah melakukan penyemprotan disinfektan kepada Desa Sungai tonang karena atas sumbangsihnya sehingga masyarakat Desa Sungai tonang dapat menjaga protokol kesehatan di tempat-tempat umum pada masa pandemi ini," ungkapnya. (yp) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Aksi Penyemprotan Desinfektan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar