Fakta-fakta Bocah Aulia yang Jasadnya 'Disembunyikan' dalam Toren

Daftar Isi

    Foto: Polisi olah TKP penemuan mayat bocah perempuan di dalam toren air. (Foto: Istimewa)

    Lancang Kuning, Kabupaten Bandung -- Nasib tragis dialami bocah perempuan, Aulia Ekayanti (5), warga Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ia menjadi korban pembunuhan. Mayatnya 'disembunyikan' di dalam toren air dan lengan kirinya luka.

    Jasad Aulia ditemukan dalam sebuah toren, Jumat (17/7). Toren tersebut berada di atap rumah kontrakan yang ditinggali sejumlah orang, termasuk keluarga korban.

    Baca Juga: Main Judi Pakai Uang Bansos Covid, Pria Ini Dibui

    "Korban ini berada di dalam tangki air sekitar 500 liter yang berada di lantai tiga rumah (kontrakan)," ujar Kasat Reskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra, Jumat (17/7), mengutip detikcom.

    Anak dari Hamid (25) dan Siti Aisyah (29) itu sempat dianggap hilang setelah beberapa jam tidak ditemukan di sekitar rumahnya. Berikut fakta-faktanya:

    Toren Tertutup

    Aulia terakhir kali diketahui tidur ditemani sang paman di rumahnya, Kamis (16/7) malam. Namun, keesokan harinya, A tidak juga menunjukkan batang hidungnya.

    "Jadi pagi tadi orang tua korban itu berteriak dan melaporkan bahwa kehilangan anak," ucap Kasat Reskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra.

    Baca Juga: Demi Uang, Suami di Cianjur Rela Jual Istri ke Pria Hidung Belang

    Tak juga pulang, orang tuanya sempat menganggap anaknya telah hilang pada pukul 09.00 WIB. Sekitar satu jam kemudian, ayah tiri dan pamannya mencurigai sebuah tangki yang tertutup.

    Tak disangka, ternyata bocah malang tersebut ditemukan dalam kondisi tubuhnya kaku dan tidak bernyawa. "Kemudian dilakukan pencarian, dicek toren tangki air tersebut dan ternyata ada di situ. Toren dalam keadaan tertutup," kata Agta.

    Luka Gores di Lengan Kiri Korban

    Setelah diketahui berada di dalam toren, Tim Inafis Polresta Bandung dan Damkar Kabupaten Bandung langsung melakukan evakuasi. Tubuh Aulia dapat dikeluarkan dan ditemukan luka gores di tangan bocah malang tersebut.

    "Ketika ditemukan tidak bernyawa dan dalam keadaan kaku, ditemukan adanya luka gores di kiri tangan korban," ujar Agta.

    Baca Juga: Trump Akan Larang Semua Anggota Partai Komunis China Masuk AS

    Kepolisian saat ini sedang melakukan pendalaman. "Masih kita dalami, kemudian kami masih laksanakan autopsi dan penyelidikan untuk mengungkapkan kasus ini," kata Agta.

    Korban Pembunuhan

    Berdasarkan bukti dari adanya luka gores pada tubuh korban, polisi pun menduga Aulia menjadi korban pembunuhan. Namun, hingga saat ini, polisi belum menemukan atau menentukan siapa tersangka yang tega membunuh bocah perempuan itu.

    "Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi. Berdasarkan hasil visum tadi, korban itu adalah korban pembunuhan," kata Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra.," ucap Agta.

    Baca Juga: Ladui MUI Sumut Polisikan Akun FB yang Dianggap Hina Wanita Bercadar

    Polisi masih mendalami terkait kasus tersebut. Sejumlah saksi sudah didengar keterangannya. Mereka diketahui sempat melihat atau bersama dengan korban.

    "Masih kita dalami penyelidikan untuk mengungkapkan kasus ini. Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi," tutur Agta.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta-fakta Bocah Aulia yang Jasadnya 'Disembunyikan' dalam Toren
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar