Omas Wati dan 4 Pelawak Meninggal Dalam Kondisi Hidup Memprihatinkan

Daftar Isi


    Foto: Laila Sari, Omas Wati dan Hendri Ceper. (Berbagai Sumber) 

    Lancang Kuning, JAKARTA – Omas Wati meninggal dunia pada Kamis, 16 Juli 2020. Kakak dari komedian Mastur ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 54 tahun. Sebelum meninggal, Omas memang sudah lama tidak terdengar namanya atau muncul di layar kaca. 

    Ternyata sejak 2017 lalu, Omas sudah tidak lagi terlibat dalam produksi sinetron karena kondisi fisiknya yang melemah. Dia pun meninggal dalam keadaan sederhana terlepas dari kesuksesannya di era tahun 2000-an.


    Selain Omas Wati, IntipSeleb merangkum sejumlah komedian lainnya yang juga hidup sederhana sebelum akhirnya meninggal dunia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya yang dikutip dari berbagai sumber!

    Omas Wati
     

    Omas Wati meninggal karena penyakit komplikasi yang dideritanya. Pasalnya, saat dihubungi awak media, Mastur mengatakan Omas menghembuskan napas terakhirnya karena sakit paru-paru yang dideritanya. Sementara berdasarkan penuturan keponakannya, Erni, Omas Wati meninggal karena menderita penyakit gula. Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan jelas terkait penyebab meninggalnya Omas.

    Namun yang pasti, kesehatan Omas sudah menurun sejak tiga tahun terakhir. Dikutip dari Viva.co.id, Omas sudah tidak lagi terlibat dalam sinetron stripping sejak 2017 karena kondisi fisiknya yang sudah tidak memungkinkan. Bila harus melakoni syuting dari pagi hingga subuh tubuhnya sudah tidak lagi kuat. Kondisi ini yang diduga membuat hidup Omas sangat sederhana menjelang ajalnya. 


    Terlihat dari foto yang beredar di kalangan wartawan, Omas meninggal di rumahnya dengan tubuh yang begitu kurus. Jenazahnya dibaringkan di kasur dengan hanya dibalut kain selimut tipis berwarna hijau. Padahal, bersama dua saudaranya yang lain, Mandra dan Mastur, Omas Wati menuai kesuksesannya di era 2000-an. Omas juga pernah menjadi pembawa acara ASAL (Asli Atau Palsu) di Trans7 dan membintangi berbagai judul sinetron.

    Baca juga: Omas Wati Meninggal Dalam Kondisi Hidup Sederhana

    Bambang Triyono


    Sosok Bambang Triyono dikenal karena perannya sebagai Kentung di sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang sangat populer di era 90-an. Namun kesuksesan yang diraihnya itu tidak bertahan lama. Pada tahun 2010, Bambang mengidap penyakit stroke dan ditemukan petugas Dinas Sosial Yogyakarta dengan kondisi sangat memprihatinkan dalam sebuah kontrakan kecil. Pria jenaka itu pun meninggal dunia pada 2015 lalu.

    M. Amin


    Sama seperti Bambang Triyono, M. Amin juga menarik perhatian masyarakat di tahun 1990-an. Tapi dia dikenal karena perannya sebagai Om Jin dalam serial Jin dan Jun. Namun, ketika sudah tidak berperan dan menghibur penonton, pria keturunan Pakistan ini kabarnya hidup pas-pasan dan tinggal di kawasan rumah padat penduduk di daerah Jakarta Barat. Pria jenaka yang selalu mendampingi Syahrul Gunawan ini pun meninggal di tahun 2013.

    Laila Sari


    Kepergiaan Laila Sari yang paling memilukan. Artis yang dikenal dengan keceriaannya ini pernah bergelimang harta di masa kejayaan. Namun karena suami dan ibundanya sakit bersamaan, harta Laila Sari terkuras untuk biaya pengobatan keduanya.

    Demi bertahan hidup, perempuan yang akrab disapa Nyak Laila ini membuka warung kecil di rumahnya. Tidak hanya itu, dia juga menggadaikan barang-barangnya untuk makan sehari-hari. Kepergiaan Laila Sari yang juga dikenal dengan sebutan Neli pada 20 November 2017 itu pun menyisakan cerita pilu.

    Hendrik Ceper


    Tidak banyak yang tahu sebelum meninggal pada 2016 lalu, Hendrik Ceper mengalami kondisi yang sangat menyedihkan. Hendrik menghembuskan napas terakhirnya setelah 10 hari koma di rumah sakit karena sakit jantung dan gagal ginjal yang dideritanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Hendrik Ceper dikabarkan mengalami kesulitan hidup saat pamornya mulai menurun yang membuat jobnya perlahan berkurung. Tapi pria bertubuh mungil yang memberikan tawa canda pada masyarakat di era 2000-an ini rela menjadi buruh di perusahaan tekstil untuk menghidupi keluarganya sampai akhirnya meninggal dunia. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Omas Wati dan 4 Pelawak Meninggal Dalam Kondisi Hidup Memprihatinkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar