Aksi Nyata Tanpa Retorika, KAMMI Tanah Datar Luncurkan Bantuan Banjir Pariaman

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pasca aksi solidaritas Syria Minggu lalu, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Tanah Datar (KAMMI Tanah Datar) kembali lakukan aksi kemanusiaan di Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (30/03).
     
    Musibah banjir yang melanda Pariaman dan mengakibatkan ratusan warga dievakuasi, jembatan rusak, rumah hancur, dan kekurangan logistik maka puluhan personil KAMMI Tanah Datar langsung adakan kegiatan Galang Dana pada Rabu hingga Kamis di Batusangkar.
     
    Jel Maulana selaku Koordinator Lapangan aksi kali ini mengatakan bahwa sudah seharusnya kepedulian kita ditingkatkan lagi untuk sanak saudara yang sedang mengalami musibah.
     
    "Saat kami mendengar info mengenai musibah banjir di Kampung Dalam pada Selasa pagi (27/03) maka sorenya kami langsung mengadakan konsolidasi untuk menbantu meringankan beban masyarakat disana. Sehingga kami mengadakan aksi galang dana pada Rabu dan Kamis. Alhmdulillah dana terkumpul Rp 2.014.000,- dan langsung kami antarkan ke lokasi bencana," ungkap Jel.
     
    Rusdi Saputra selaku penanggung jawab aksi kali ini mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat.
     
    "Kita sebagai umat islam memang harus peduli kepada sesama, apalagi saudara kita yang kena musibah itu tidak jauh dari lokasi kita. Semoga dengan aksi kami kali ini bisa meringankan beban dan kesedihan mereka disana, walaupun aksi kami tidak seberapa namun semoga juga membuka pintu hati pemerintah dan warga warga lainnya untuk segera membantu masyarakat di Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman ini," jelas Rusdi.
     
    Monica Eka Yulianda selaku Ketua Umum KAMMI Tanah Datar mengungkapkan bahwa persaudaraan yang selama ini kita gaungkan harus segera kita buktikan dengan aksi nyata, dan KAMMI Tanah Datar sudah membuktikan itu.
     
    "Memang harus ada aksi nyata tanpa retorika belaka yang diberikan oleh mahasiswa dan pemuda yang notabenenya adalah iron stock, stock holder untuk menghilangkan penderitaan rakyat dan membawa perubahan di masyarakat. Aksi kami ini juga bertepatan dengan Milad KAMMI yang ke 20, semoga dengan bertambahnya usia gerakan jalanan ini maka semakin jaya dan sejahtera juga rakyat memalui perjuangan kawan kawan KAMMI," tutur Monic.
     
    Hingga malam tadi 21.00 wib rekan KAMMI Tanah Datar kembali ke Batusangkar pasca membagikan logistik dan silaturrahim dengan warga Kampung Dalam, Padang Pariaman. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Nyata Tanpa Retorika, KAMMI Tanah Datar Luncurkan Bantuan Banjir Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar