Bocah ini Tertular Virus Corona dari Temannya. Pasien 236 di Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Bocah yang masih berusia delapan tahun asal Kabupaten Kuantan Singingi divonis positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19

    Virus ini didapatkan AN (8) dari temannya berinisial NA (9) yang tercatat sebagai pasien 230. Saat ini AN masih menjalani perawatan medis.

    Informasi pada Selasa (7/7/2020) dua pasien Covid-19 asal Kota Pekanbaru dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Pasien yang sembuh ini atas nama AP (23) dan WR (25) keduanya berkelamin laki-laki.

    "Dengan demikian total secara komulatif kasus Covid-19 di Provinsi Riau tercatat 236 kasus. Dimana, sebanyak 214 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. 11 orang diantaranya masih dirawat dan 11 orang meninggal dunia," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi dalam siaran persnya.

    Sementara itu, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat secara komulatif 2.211 orang. 49 diantaranya masih dirawat, dan negatif dan sudah dipulangkan 1.969 dan meninggal dunia sebanyakn193 orang.

    "Sedangkan ODP dalam pemantauan berjumlah 4.818 orang, sudah selesai pemantauan berjumlah 76.936 orang. Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad  telah memeriksa 13.041 spesimen," tambah Indra Yovi.

    Pemprov Riau melalui Indra Yovi kembali mengingatkan, meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah menerapkan new normal (adaptasi kehidupan baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan 
    covid-19 dalam aspek kesehatan dan social ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bocah ini Tertular Virus Corona dari Temannya. Pasien 236 di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar