Reses di Berumbung Baru, Zulfi Mursal Siap Bantu Usulan Kampung

Daftar Isi


    Foto: Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal saat melaksanakan reses III di Kampung Berumbung Baru Kecamatan Dayun 

    Lancang Kuning, SIAK -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Zulfi Mursal,  saat menggelar Reses III tahun 2020 mengaku  siap membantu memperjuangan usulan Kampung Berumbung Baru Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

    "Ada sejumlah usulan yang disampaikan, seperti usulan pembangunan  infrastruktur, rumah layak huni, listrik, UMKM dan lainnya. Tentu usulan ini yang akan kita bawa nanti ke DPRD," kata Zulfi Mursal,  Selasa (7/7/20).

    Baca Juga: Zulfi Mursal Sarankan Bantuan Rumah Ibadah Dibuka Kembali

    Zulfi mengatakan, usulan-usulan yang disampaikan masyarakat akan dipilah, yang mana tanggungjawab pemerintah Kabupaten Siak,  pemerintah provinsi, ataupun dari pusat.

    "Saya saat ini mewakili masyarakat, tentu usulan ini akan saya perjuangkan," kata anggota DPRD Riau dapil Siak-Pelalawan itu.

    Baca Juga: Viral Video Skripsi Dibuang, Fadli Zon Buka Suara

    Seperti hal yang disampaikan salah seorang warga Kampung Berumbung Baru Hadi Mulyono, ketua RK 03. Ia mengatakan, saat ini kondisi jalan poros penghubung kampung mengalami kerusakan.

    "Kondisi jalan itu saat ini sangat memprihatinkan,  untuk itu dengan kedatangan Pak Zulfi di kampung kami ini diharapkan bisa mencari solusinya," kata Hadi.

    Sementara iu, warga lainnya Edi WP meminta bantuan untuk rumah layak huni. "Beberapa tahun ini, pemerintah kampung telah mengusulkan bantuan rumah layak huni kr provinsi, namun sudah ada yang terbangun dan masih banyak yang belum. Kami harapkan Pak Zulfi bisa memperjuangkan ini," kata Edi.

    Senada hal itu, Penghulu Kampung Berumbung Baru Rochmat mengiakan usulan yang disampaikan warganya tersebut.

    "Kami sangat berharap, usulan pembangunan jalan poros kampung sepanjang lebih kurang 5 km ini bisa terealisasi dengan segera. Sebab, ini akses poros antar kampung," katanya.

    Rochmat juga mengatakan, saat ini bantuan rumah layak huni untuk kampungnya sudah terealisasi sebanyak 15 unit, dan masih ada usulan yang sampai saat ini belum terealisasi. 

    "Kemarin kami usul ada 17 rumah layak huni baru, semoga ini segera direalisasi," tutupnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Reses di Berumbung Baru, Zulfi Mursal Siap Bantu Usulan Kampung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar