Amanah Ketua Rumput Baru diberikan kepada Pazriyanto

Daftar Isi

    Foto: Pazriyanto baju batik sebelah kiri ketua Rumput terpilih hasil Mubes Rumput ke-II bersama Subhan baju koko sebelah kanan pesaingnya dalam merebut posisi ketua Rumput 

    Lancang Kuning, MERANTI - Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putripuyu ( Rumput ) melaksanakan pergantian ketua baru. Pergantian ketua baru ini dilakukan dalam upaya untuk meregenerasi dan mencetak kader-kader pemimpin berikutnya serta memberikan kesegaran dalam tubuh organisasi Rumput.

    Baca Juga: Survei IPO: 10 Menteri Teratas yang Diharapkan Kena Reshuffle

    Melalui Musyawarah Besar (Mubes) Rumput yang ke-II yang dilaksanakan diaula kantor camat Tasik Putripuyu desa Bandul terpilih lah ketua baru saudara Pazriyanto mahasiswa fakultas hukum universitas Riau (UR) dari desa dedap menggantikan saudara Nizam yang sudah menyelesaikan perkuliahanya di kampus Universitas Islam Riau (UIR) Fakultas ekonomi.

    Baca Juga: Ini Data Kasus Positif dan yang Sembuh dari Covid-19 di Sumbar

    Organisasi Rumput yang didominasi anggotanya dari pelajar dan mahasiswa yang berasal dari kecamatan Tasik Putripuyu yang menghimpun sepuluh desa mulai dari desa Mengkirau, Mengkopot, Tanjung pisang, Selat akar, Bandul, Kudap, dedap, Mekar delima, Putri puyu dan desa Tanjung Padang. yang mengenyam pendidikan baik di kabupaten Meranti, Bengkalis, Pekanbaru (Riau) maupun diluar Riau termasuk yang dipakai Jawa. Asalkan mereka anak asli dari kecamatan Tasik Putripuyu.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dalam upaya  meningkatkan pengetahuan tentang sejarah berdirinya Rumput serta memberikan motivasi dalam berorganisasi hadir di acara Mubes Rumput ke-II para pendiri yang didominasi mahasiswa yang pernah berkuliah dipekanbaru.
    Penggagas dan pendiri organisasi Rumput saat itu diantaranya Dasuki, Mujibburahman, Mulyadi dan Edi Candra.

    Dasuki selaku penggagas organisasi Rumput juga pendiri ini menyampaikan ide pertama tercetusnya organisasi Rumput tersebut. Kala itu setelah  terbentunya kecamatan Tasik Putripuyu dari pecahan Kecamatan Merbau beberapa tahun kemudian sekitar akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014 dimana organisasi pelajar dan mahasiswa saat itu namanya Himpunan Pelajar Mahasiswa kecamatan Merbau (HIPMAM) yang diketuai oleh Dasuki dari desa Mengkirau bersama kawan mahasiswa lainnya yang kuliah dipekanbaru diantaranya Baril, Ikhsan, makrus,Mujib,idu, Ayub,Adi, Turman kemudian dari desa mengkopot(Safrizal,kaza) desa bandul (Mulyadi, Afriadi) serta nama lainnya dari desa yang berasal kecamatan Tasik Putripuyu berdiskusi dari masjid ke masjid sampai menghasilkan kesepakatan bersama untuk membentuk organisasi.

    Kemudian pemilihan nama diberikan kepada orang tua yang dari kecamatan Tasik Putripuyu yang tinggal dipekanbaru. Sebut saja nama ust. Nasrudin dan ust. Saharudin menyepakati nama Rumput sebagai nama organisasi tersebut dengan penjelasan maknanya filosofi Rumput.

    Kemudian ditunjuk ketua pertama saudara Mujibburahman dari hasil kesepakatan bersama sebagai ketua  pertama. Kemudian saudara M.Nizam ketua pengganti Mujibburahman dan kali ini mubes ke-II terpilih saudara Pazriyanto mengalahkan Subhan dalam pemilihan secara voting.

    Harapan para pendiri organisasi agar Pazriyanto bisa mengemban amanah sebagai ketua Rumput yang baru dengan semangat kebersamaan membawa perubahan kearah yang lebih baik dan tidak bosan menebar kebaikan. Sehingga tri darma perguruan tinggi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bisa dilakukan melalui wadah Rumput.

    Hadir membuka acara para pembina organisasi dan wakil Bupati kepulauan Meranti. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Amanah Ketua Rumput Baru diberikan kepada Pazriyanto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar