Di Asia Tenggara, BRI Tempati Peringkat ke Empat dari Daftar Merek Bank Paling Berharga

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM -  BRI menempati peringkat empat dari daftar merek bank paling berharga di seluruh Asia Tenggara, mengutip hasil riset “Brand Finance Top 500 Most Valuable Bank Brands 2018.”

    Secara keseluruhan, Bank BRI menempati peringkat 82 atau naik dibandingkan dengan posisi tahun lalu yakni 89. Prestasi ini tak lepas dari meningkatnya nilai merek BRI yang ditaksir sebesar US$ 3,2 miliar atau senilai Rp 44 Triliun, tumbuh 24% dibandingkan tahun lalu.

    Bambang Tribaroto, Corporate Secretary BRI menyatakan bahwa hasil riset ini merupakan sinyal positif akan keberadaan BRI yang kian diakui di kancah internasional. “Dinobatkan sebagai bank dengan merek paling bernilai di Indonesia tentu merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Pencapaian ini juga semakin memotivasi kami untuk terus fokus terhadap pemberdayaan UMKM serta mengakselerasi digitalisasi” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (28/3).

    Brand Finance Banking 500 adalah studi tahunan yang dilakukan oleh Brand Finance, konsultan penilaian merek dan strategi terkemuka di dunia, dan diterbitkan dalam majalah ‘The Banker’. Dalam penelitian ini, bank-bank terbesar dunia diberi peringkat berdasarkan nilai merek mereka, dengan hasil yang mencerminkan tren industri dan menunjukkan perkembangan di masa depan. (LK/kontan.co.id)

     

      (LK/kontan.co.id)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Asia Tenggara, BRI Tempati Peringkat ke Empat dari Daftar Merek Bank Paling Berharga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar