Mahasiswa Kukerta dan Pemdes Sungai Teritip Kemas Sembako dan Pendataan Penerima BLT 

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta UNRI dan Desa Sungai Teritip berpoto bersama 

    Lancang Kuning, INHIL - Rabu (24/06/2020), Perangkat Desa Sungai Teritip dibantu Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI melakukan pengemasan sembako dan menginput data penerima BLT sekaligus melakukan pembuatan kupon penerima bantuan.

    Dilanjutkan hari Kamis (25/06/2020) kembali Perangkat Desa dibantu Tim Relawan Covid-19 UNRI melakukan pembagian bantuan sembako dan BLT kepada penerima dari warga Desa Sungai Teritip. Pembagian sembako berupa beras, telur, gula dan minyak serta dana BLT sebesar  Rp.600.000 disalurkan kepada masyarakat melalui masing-masing Kepala Dusun dan Ketua RT di lingkup Desa Sungai Teritip. 

    Lokasi penyaluran bantuan dana BLT serta pembagian sembako ditempatkan dua lokasi yang berbeda yaitu di Kantor Desa dan Balai Desa Sungai Teritip. Di Kantor Desa melayani penyaluran dana BLT dan pembagian sembako di Dusun Damai, sementara di Balai Desa melayani warga dari Dusun Makmur, Indah dan Permai. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan warga yang berdesak-desakan  serta mempercepat proses penyaluran.

    "Bantuan berupa sembako dan BLT yang kami salurkan kepada warga Desa yakni penerima yang sudah terdata langsung dari pihak pemberi bantuan yang kemudian direkap oleh pihak Perangkat Desa Sungai Teritip dibantu dengan Tim Relawan Covid-19 UNRI," ujar Penny Rizki Anisa selaku ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI 

    Dalam proses pembagian sembako dan penyaluran dana BLT, Tim Relawan Covid-19 UNRI 2020 turut ikut andil dengan membantu mendata sekaligus mengawasi proses penyaluran bantuan sesuai dengan rekap data daftar penerima bantuan agar bantuan tersebut diberikan secara tepat pada targetnya.

    Serta memastikan masyarakat penerima bantuan tidak berkumpul dan berdesakan di kedua lokasi penyaluran bantuan dengan memperketat anjuran protokol kesehatan yakni masyarakat penerima bantuan harus menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat cuci tangan yang telah disediakan di lokasi sebelum mengambil bantuan.

    Semoga dengan pemberian bantuan berupa sembako dan BLT ini dapat membantu memperbaiki dampak perekonomian masyarakat yang menurun dalam masa pandemi covid-19 yang sedang melanda sekarang ini. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta dan Pemdes Sungai Teritip Kemas Sembako dan Pendataan Penerima BLT 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar