Hebat, Camat di Meranti Lepas Ratusan Paket Masker dan Sabun Buatan Mahasiswa UNRI 

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta UNRI bersama Camat Tebing Tinggi Barat membagikan Masker, Antiseptik Alami kepada masyarakat 

    Lancang Kuning, MERANTI - Kamis, 25 Juni 2020. Mahasiswa Kuliah kerja nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 dari Universitas Riau, Kecamatan Tebing Tinggi Barat melakukan aksi sosial dengan membagikan paket masker dan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat Desa Batang Malas dengan cara door to door. Drs H Said Jamhur M.M selaku Camat Tebing Tinggi Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

    Baca Juga: Mengerikan, Corona Bakal Merajalela karena Liverpool Juara

    "Mereka berbagi atas niat dan usaha yang tulus bagi masyarakat. Dan saya sangat menghargai dan support penuh segala aktifitas berkaitan dengan pencegahan Penularan Covid-19,"  ujarnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Masker dibagikan kepada setiap rumah warga yg ada di desa batang malas guna mencegah penyebaran virus corona dan memberikan sosialisasi akan pentingnya menggunakan masker saat berpergian dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak. 

    Baca juga: Pemerintah Akan Keluarkan Aturan Bersepeda di Jalan

    Kegiatan ini dilakukan dua gelombang selama dua hari, mulai dari jam 13.00-17.00 WIB dikarnakan diwaktu pagi warga banyak yang pergi bekerja atau ke kebunnya masing-masing. 

    Dalam kegiatan ini tim Kukerta Relawan Covid 19 bekerja sama dengan aparatur Desa dan Tim Relawan Covid desa Batang Malas

    Muhammad Agung Islamy selaku koordinator mahasiswa Kukerta menyampaikan tentang kegiatan tersebut didasari atas keprihatinan mereka melihat kondisi masyarakat atas wabah Covid-19.

    "Alhamdulilah hari ini kami bisa melakukan aksi sosial dengan pembagian masker  dan memberikan sosialisasi  terhadap masyarakat yang melintas dijalan tanpa menggunakan masker. Harapan kami semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa bersama-sama melawan virus corona," terang Agung selaku koordinator lapangan.

    Tarno salah seorang warga yang merasakan kegiatan tersebut merasa ikut bangga dan gembira.

    "Alhamdulilah terima kasih banyak kepada para mahasiswa yang sudah berbagi masker dan memberikan sosialisasi akan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan maenjaga jarak. Saya sangat mengapresiasi sekali Semoga kegiatan mahasiswa ini sukses dan berkelanjutan," terang pak Tarno. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hebat, Camat di Meranti Lepas Ratusan Paket Masker dan Sabun Buatan Mahasiswa UNRI 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar