Apa Motif Letda RW Tusuk Serda Saputra hingga Tewas? Ini Kata Puspomad

Daftar Isi


    Foto: Suasana rumah duka Serda Saputra, Babinsa Pekojan Tambora, Kodim 0503/JB, yang tewas ditusuk. Makam Serda Saputra korban penusukan oleh oknum Marinir TNI AL Foto: Isal/detikcom

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Oknum Marinir TNI AL Letda RW ditahan karena kasus penusukan yang menewaskan anggota Babinsa TNI AD Jakarta Barat Serda RH Saputra di Hotel Mercure Batavia. Hingga kini belum jelas apa motif Letda RW melakukan keributan di lokasi tersebut dan menusuk korban hingga tewas.

    Baca Juga: Pemilik Akun Facebook Ujaran Kebencian Ditangkap Polisi

    "Untuk fakta yang sebenarnya karena ini sekarang sudah ditangani Puspomal jadi nanti mungkin untuk kepastian dan sesuai fakta-fakta yang ada nanti bisa ditanyakan yang sudah tingkat penyidikan di sana ke Pomal," kata Direktur Penyidikan Puspomad Kol Cpm Kemas Ahmad Yani di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020), dilansir detik.com.

    Baca Juga: Abu Rara Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Penjara

    "Karena yang kami sampaikan di sini adalah fakta awal, awalnya adalah tentang masalah OTT jadi kami sejak ada informasi kejadian kami turun ke lapangan untuk mencari maupun penyelidikan dan sebagainya," sambungnya.

    Kemas melanjutkan, setelah diketahui pelakunya adalah oknum Marinir TNI AL, maka secara kewenangan proses penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus ini ada di Puspomal. Nantinya pihak Puspomal yang berwenang menjelaskan latar belakang dan motif pelaku dalam peristiwa tersebut.

    Baca Juga: Jokowi: Positif Corona di Dunia 10 Juta, Kita Jangan Terseret

    "Setelah diketahui pelakunya, kita akan dorong dan memperkuat penyidik Puspomal sebagai bahan untuk ditindaklanjuti dan dikembangkan. Semoga prosesnya tetap sesuai hukum yang ada dan pengadilan," jelasnya.

    Puspomad sendiri menduga pelaku yang menewaskan Serda Saputra bukan hanya Letda RW. Meski demikian, pihaknya akan menunggu pengembangan dan penyelidikan yang dilakukan Puspomad. Jika nantinya ada pelaku sipil yang terlibat, TNI AD akan menyerahkan penanganannya ke Polres Metro Jakarta Barat.

    Baca Juga: Presiden: 70 Persen Warga Jatim Tak Pakai Masker

    Letda RW menurut Kemas kini sudah ditahan di Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Oknum perwira ini akan diproses sesuai hukum di lingkungan TNI. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apa Motif Letda RW Tusuk Serda Saputra hingga Tewas? Ini Kata Puspomad
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar