Persiapan Menjelang Istana Siak Dibuka untuk Umum

Daftar Isi

    Foto: Kepala dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni.

    Lancang Kuning, SIAK -- Menyongsong penerapan situasi New Normal, Kabupaten Siak akhir pekan ini berencana akan membuka lagi objek wisata Istana Siak Sri Indrapura.  Untuk itu, sejumlah persiapan disiapkan untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan covid-19.

    Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni,  Kamis (18/6/20) mengatakan, Dinasnya siap untuk kembali menerima kunjungan wisatawan ke objek wisata Istana Siak, namun harus sesuai  dengan standar dan prosedur lesehatan yang teah ditetapkan pemerintah daerah.

    Baca Juga: Kabar Gembira, Akhir Pekan Ini Istana Siak Dibuka untuk Umum

    "Standar dan prosedur itu akan dituangkan di dalam peraturan Bupati Siak mengenai kondisi New Normal, " kata Fauzi.

    Fauzi mengatakan, selain Istana Siak ada 4 objek wisata lainnya yang rencana akan di prioritaskan untuk dibuka, yakni Makam Koto Tinggi, Makam Sultan Syarif Kasim, Tangsi Belanda dan juga Rumah Datuk Pesisir.

    Baca Juga: Warga Terkomfirmasi Covid-19, Dua Objek Wisata Andalan Kuansing Ditutup

    "Objek-objek wisata  di Kabupaten Siak juga, menyediakan alat-alat penunjang dari prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan, yakni menyediakan tempat mencuci tangan, dan juga alat pengukur suhu tubuh atau termo gun," ucap Fauzi.

    Fauzi Asni juga mengatakan, walau selama masa pandemi Covid-19 kemarin semua objek wisata di Siak ditutup untuk umum, dan tidak menerima kunjungan wisatawan. Namun untuk perawatan dan pemeliharaan tempat-tempat objek wisata tetap dilakukan seperti biasa, sehingga kebersihannya tetap terjaga  dan terawat dengan baik.

    Baca Juga: Kronologi Ibu Kehilangan Bayi karena Tidak Mampu Bayar Swab Test di Makassar Versi IDI

    Istana Siak, rencananya akhir pekan ini akan dibuka untuk umum, jumlah pengunjung yang bisa masuk ke dalam terbatas, dengan hanya dibolehkan masuk sebanyak 25 orang dan hanya dibolehkan masuk selama 30 menit, kemudian setelah itu, 25 orang lagi dan seterusnya. Pihak pemerintah juga menyediakan tempat antrean bagi pengunjung, petugas juga disiapkan disana untuk mengatur pengunjung yang masuk. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Persiapan Menjelang Istana Siak Dibuka untuk Umum
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar