Genius Umar Canangkan Desa Sikabu Sebagai Kampung Tangguh

Daftar Isi

    Foto: Walikota Pariaman, Genius Umar saat secara langsung melakukan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara “ Desa Sikabu Sigap ” bertempat di Kantor Desa Sikabu Kecamatan Pariaman Selatan.

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Walikota Pariaman, Genius Umar secara langsung melakukan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara “ Desa Sikabu Sigap ” bertempat di Kantor Desa Sikabu Kecamatan Pariaman Selatan.

    Baca Juga: Mutasi Baru Virus Corona, Menular 10 Kali Lebih Cepat

    “ Di Kota Pariaman baru satu desa yang dinyatakan desa tangguh yakni Desa Sikabu dibawah binaan Polres Pariaman “, ungkapnya.

    Baca Juga: Keadilan Kasus Novel Baswedan Mungkin Butuh 'New Normal' 

    Walikota Pariaman menyatakan bahwa desa tangguh merupakan desa yang memilki kesiapsiagaan terhadap bencana virus Covid-19.

    “ Ada beberapa aspek yang dinilai yakni dari segi kesehatan, bagaimana penanganan kesehatan, pos pengamanan, posko penanganan Covid-19 dan keberadaan kelompok masyarakat yang menjadi tim gugus tugas ditingkat desa “, ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kedua dari segi perekonomian, dimana desa memiliki kesiapsiagaan ketahanan pangan yang memiliki lahan untuk ditanam sekaligus dari segi perikanananya dan desa ini menyatakan siap dengan semua ini.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “ Sementara dari segi keamaanan, desa ini memiliki CCTV dan kampung bebas narkoba. Semua keterpaduan desa ini baik dari perangkat desa dan unsur yang ada ditingkat desa, saya pikir penilaian dari pihak polres dan polda untuk menyatakan Desa Sikabu adalah Desa Tangguh terhadap virus Covid-19 “, ulasnya. (dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genius Umar Canangkan Desa Sikabu Sebagai Kampung Tangguh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar