Warga Miskin Tak Tersentuh Bantuan Covid-19 Dibantu Kapolres Inhu

Daftar Isi

    Foto: Anggota Polsek Inhu menyerahkan bantuan sembako kepada sebagian warga Desa Lambanh Sari, l, ll, lll Dan Kecamatan Lirik

     

    Lancang Kuning, INHU - Sebagian warga Desa Lambang Sari I, II dan III Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu belum merasakan bantuan pemerintah atas dampak Corona. Kendati demikian hingga saat ini Pemkab Inhu mengalokasikan anggaran bantuan Covid-19 untuk masyarakat dengan tujuan meringankan beban ekonomi mereka disituas pandemi. 

    Atas beban masyarakat miskin itu, dapat perhatian dari polisi dengan cara menyalurkan bantuan sembako. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

    Seperti yang dilakukan Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, S.IK, melalui personel Polsek Lirik, Bripka Beni RP, Rabu (10/6/2020) pagi telah menyalurkan bantuan sembako kepada Yanto (56) warga miskin di Desa Lambang Sari I, II dan III Kecamatan Lirik.

    "Alhamdulillah, hari ini kita telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga miskin di Kecamatan Lirik," ucap Kapolres Inhu, melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis (11/6/2020).

    Dikatakan Misran, kondisi keluarga miskin di desa itu cukup memprihatinkan. Sebab, Yanto hanya menggantungkan hidup di kaki lima dengan cara berjualan sarapan pagi.

    Dari hasil dagangan tersebut, kata Yanto, bisa memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari untuk 4 anaknya. Beban itu tak hanya tentang ekonomi saja. Salah satu dari empat anaknya harus mendapatkan perhatian serius. Pasalnya, diantara mereka (anak) mengalai cacat permanen.  

    " Paket sembako yang disalurkan tersebut sebanyak 10 Kg beras, 4 kg minyak goreng, 2 papan telur, 1 dus mie instan, 2 kotak teh, 2 kg gula dan bahan kebutuhan harian lainnya," tambah Misran. (Dan/LK)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Miskin Tak Tersentuh Bantuan Covid-19 Dibantu Kapolres Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar