3 Calon Sekda Siak Serahkan Sepenuhnya Hasil Akhir ke Pimpinan

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi

    Lancanng Kuning, SIAK - Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, yakni Arfan Usman, Faly Wurendarasto dan Fauzi Asni menyerahkan sepenuhnya hasil akhir siapa yang akan dipilih untuk dijadikan Sekda definitif ke pimpinan. Dan apapun hasilnya itulah yang terbaik untuk daerah.

    Seperti yang disampaikan Arfan Usman, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Siak itu mengatakan, dari 7 orang yang mengikuti seleksi 3 nama keluar untuk mengikuti seleksi berikutnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Sejauh ini saya sudah mengikuti persyaratan dan tahapan yang dilalui. Hasilnya itu, kita berdoa kepada Allah," kata Arfan, Senin (8/6/20).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Arfan mengatakan, hari ini 3 nama tersebut menjalani tes kesehatan dan narkoba di Siak, kemudian hasilnya akan diserahkan ke Gubernur dan Komisi Aparatur Negeri Sipil (ASN).

    "Nanti Komisi ASN inilah yang akan merekomendasikan ke bupati. Jadi siapapun yang dipilih bupati, itulah yang terbaik dan bisa bekerjasama, sebab posisi sekda ini merupakan posisi strategis karena perpanjangan tangan bupati," jelas Arfan.

    Baca Juga: Makin Sengit, Bos Twitter Serang Balik Donald Trump 

    Senada hal itu, Faly Wundarasto mengatakan, tahapan seleksi Sekda ini sudah ia lalui dengan serius dan sampai dititik sekarang.
     

    Baca Juga: Positif Bertambah, Pemerintah Imbau Lakukan Kebiasaan Baru 

    "Siapa nanti yang terbaik, itu ada ditangan bupati. Kita untuk prosedur dan persyaratan sudah kita jalani, termasuk hari ini melakukan uji kesehatan dan uji narkoba," kata kepala Inspektorat Siak itu.

    Faly mengatakan, tahapan yang mereka lalui sekarang merupakan tahapan akhir, sebelum hasil itu disampaikan ke Gubernur Riau dan Komisi ASN.

    "Pihak Komisi ASN sifatnya merekomendasi, siapa yang dipilih itu bupati lah yang tahu," jelasnya.

    Sementara iu, Fauzi Asni saat di konfirmasi mengaku menyerahkan sepenuhnya hasil tersebut ke panitia seleksi, dan nama-nama yang dinyatakan layak dikirim ke gubernur dan Komisi ASN.

    "Kita ucapkan terima kasih kepada ponsel, sampai sejauh ini bekerja sangat baik. Untuk siapa yang dipilih nantinya itu tergantung bupati, " jelasnya kepala Dinas Pariwisata Siak itu.

    Fauzi mengaku optimis, keputusan terbaik akan didapat dan ia menyerahkan sepenuhnya kepada yang maha kuasa. Jika pun nanti tidak dipilih maka ia tetap bekerja sesuai dengan tugas yang diamanahkan. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 3 Calon Sekda Siak Serahkan Sepenuhnya Hasil Akhir ke Pimpinan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar