Rumah Barbie Payakumbuh, Objek Wisata Bangunan Kastil Abad Pertengahan Eropa

Daftar Isi

    lancangkuning.com,- Rumah putih atau rumah berbie atau rumah belanda demikianlah para muda mudi dan masyarakat sekitar menamakan bangunan yang unik khas bangunan Eropa dan Belanda. Model arsitekturnya sangat mirip dengan rumah barbie yang ada di film-film kartoon barbie. Meskipun pemiliki rumah ini tidak pernah menamakan rumah ini dengan jukukan khas. 

    Seiring dengan berjalannya waktu sejak bangunan ini mulai dibangun pada tahun 2005 dan berdiri di tahun 2007 sudah banyak muda mudi dan pasangan yang melakukan kunjungan ke bangunan rumah Belanda ini. Sekitar 50 ribu lebih sudah yang berkunjung. Seperti yang dipaparkan oleh adik dari sang pemiliki rumah. Bahkan bangunan ini menjadi tempat foto Prawedding bagi sebagian pasangan. 

    Dengan bangunannya yang unik dan khas maka tak salah muda mudi menjadikan bangunan ini sebagai tempat kunjungan dan sebagai tempat bersantai di sore hari. Bahkan dikarenakan uniknya pengunjung tidak hanya berasal dari daerah setempat. Dimana sih letak bangunan khas ini? 

    Tak ayal lagi, bangunan ini terletak di daerah tersembunyi di Payakumbuh Sumatera Barat. Tepatnya di daerah Kuranji. Rumah ini seperti bangunan kastil di abad pertengahan Eropa. 

    Rumah Barbie

    Bangunan ini sangat besar dan luas, namun di sini hanya terdapat enam kamar saja. Di sekitar lingkungan bangunan pun terdapat rumput hijau yang luas, menambah keindahan suasana lingkungan sekitar bangunan. Keindahan bangunan rumah barbie hanya dapat Anda rasakan jika benar-benar sudah berkunjung ke sana. Apakah Anda tertarik untuk menjadikan rumah berbie sebagai kunjungan wisata selanjutnya? 

    Jika iya, ini dia lokasi rumah barbie yang penuh dengan keunikan tersebut, bangunan Belanda ini berada di Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jika dari Kota Payakumbuh kita cukup berkendara selama kurang lebih 15 menit menuju lokasi. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Barbie Payakumbuh, Objek Wisata Bangunan Kastil Abad Pertengahan Eropa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar