Puncak Langkisau kota Painan, Panorama Keindahan Wisata Alam

Daftar Isi

    lancangkuning.com, - Wisata Sumbar, hampir di keseluruhan kota dan daerah di Sumatera Barat mempunyai dan merupakan wilayah yang penuh dengan pesona wisata alam yang sangat menawan. Tak terlepas juga wisata bukit-bukit yang indah. Di kota Painan Sumatera Barat ada sebuah bukit yang sangat indah dan menarik untuk dijadikan tempat kunjungan bagi wisatawan yang memiliki adrenalin tinggi dan menyukai pesona alam yang sangat menawan. 

     

    Masyarakat kota Painan mengenalnya dengan nama Puncak Langkisau. Puncak ini merupakan wisata andalan masyarakat kota Painan. Dengan tinggi sekitar 400 meter diatas permukaan laut dan terletak diantara Nagari Salido dan Kota Painan. Bukit ini sangat indah sekali, dan tak hanya bukit ini saja, tapi alam sekitar perbukitan menawarkan pesona romantis yang menawan. 

     

    Dengan berada di atas puncak langkisau kita dapat menikmati keindahan pantai samudera indonesia. Tak hanya itu kita pun dapat melihat pantai salido dan sago yang meluas ke utara. Kita pun disuguhkan dengan ketenangan laut di teluk painan. Dan kalah hebatnya kita juga dapat menikmati keindahan kota Painan dari atas puncak langkisau ini. Gak terbayangkan betapa indah dan menariknya keindahan yang ditawarkan wisata di bukit puncak langkisau. 

     

    Romantisnya kota Painan akan semakin menarik jika dinikmati dari puncak langkisaubdi saat malam hari. Dengan keindahan malam di kota Painan dengan kerlap kerlipnya lampu kota yang menawan hati. Sungguh menawan. Dan tak hanya itu, berada di atas puncak langkisau saat akan matahari terbenam akan semakin menawan lagi keindahan yang terpancar, sunset yang menawan dibatas cakrawala langit menambah pesona keindahan wisata puncak langkisau. Pesona Jingga yang memantul ke permukaan laut menambah indahnya suasana menjelang senja di puncak langkisau.

    Puncak Langkisau
    Puncak Langkisau

    Untuk menuju ke puncak langkisau tidak terlalu sulit karena perjalanan menuju kawasan alam ini memiliki jalanan yang sudah beraspal meski menanjak tapi mudah untuk dilalui. Fasilitas di sini pun sudah lengkap, mulai area parkir yang luas, restoran di puncak yang menawarkan pemandangan yang indah, sangat romantis. Dan juga terdapat warung-warung makanan. Di sini juga terdapat aktivitas paralayang. 

     

    Bagi wisatawan yang tertarik melanjutkan ekspedisi ke puncak langkisau maka Anda bisa menempuh perjalanan dari kota Padang menuju Kota Painan, ibu kota Pesisir Selatan. Waktu yang diperlukan sekitar dua jam. Dari kota Painan ke Puncak Langkisau sangat dekat hanya sekitar 15 menit dengan perjalanan darat. Menarik bukan wisata puncak langkisau ini? Tunggu apalagi, kunjungi segera. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puncak Langkisau kota Painan, Panorama Keindahan Wisata Alam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar