SMP Juara Pekanbaru Menjadi Sekolah Piloting Penguatan Pendidikan Karakter

Daftar Isi

    smpjuara LancangKuning.Com,- SMP Juara pekanbaru Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). SMP Juara pekanbaru terpilih menjadi salah satu sekolah piloting dalam program ini. Dan pada tahun 2017 kembali SMP Juara Pekanbaru diundang oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan nasional dalam kegiatan workshop penguatan pendidikan karakter yang dilaksankan pada tanggal 25, 26 dan 27 maret 2017 di hotel menara peninsula Jakarta. Dalam kegiatan ini peserta diarahakan untuk mendalami proses penguatan karakter baik dengan 5 karakter utama yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.

    Dan dalam pendidikan karakter, setiap sekolah tentunya telah melaksanakan pendidikan karakter sebagai sebuah warisan budaya berkarater sejak lama. Hanya saja saat ini, progam pendidikan karakter ini kembali dengan sentuhan program yan terencana dalam mewujudkan tujuan pendidikan yang tertuang dalam undang undang sistem pendidikan nasional no. 20 tahun 2003 dengan ragam aktifitas yang menguatkan pendidikan karakter.

    Dalam prosesnya ada gerakan yang kemudian menguat menjadi istilah Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dengan mengindahkan asas keberlanjutan dan kesinambungan. Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter menempati kedudukan fundamental dan strategis pada saat pemerintah mencanangkan revolusi karakter bangsa. Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) diharapkan dapat menata kembali transformasi pendidikan nasional Indonesia dengan menempatkan kembali karakter sebagai ruh atau dimensi terdalam pendidikan nasional berdampingan dengan intelektualitas yang tercermin dalam kompetensi.

    Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah mengatakan “Alhamdulillah SMP Juara pekanbaru terpilih menjadi salah satu sekolah piloting dalam program ini. Dalam kegiatan ini peserta diarahakan untuk mendalami proses penguatan karakter baik dengan 5 karakter utama yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas” ungkapnya.

    Kedepan untuk menunjang program ini, maka sekolah model ini akan mengayomi 5 sekolah yang akan di berikan bimbingan terkait dengan program penguatan pendidikan karakter (PPK) ini.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP Juara Pekanbaru Menjadi Sekolah Piloting Penguatan Pendidikan Karakter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar