Kepala Desa dan Linmas Dikeroyok Warga Usai Salat Ied, Begini Ceritanya

Daftar Isi

     

    Foto: Ilustrasi penganiayaan.

    Lancang Kuning – Viral video kepala desa Bulaguding, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Selatan dikeroyok jemaah masjid usai melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H atau salat Ied pada Minggu 24 Mei 2020. Terkait hal ini, kepolisian membenarkan adanya kejadian tersebut.

    "Ya benar. Kejadiannya tadi pagi sekitar jam 8 atau setengah 9," ucap Kapolsek Bunobogu Ajun Komisaris Polisi M. Hasby saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 24 Mei 2020, melansir dari Viva.co.id

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Peristiwa tersebut bermula ketika kepala desa setempat bernama Hamsah bersama sejumlah anggota linmas dan relawan COVID-19 mendatangi masjid. Mereka menemui imam masjid dengan maksud berdiskusi. Namun saat melakukan diskusi ada warga yang diduga memprovokasi dan melakukan penyerangan. Alhasil, kericuhan tak terelakkan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Waktu mereka (kepala desa dan anggota) datang sementara berlangsung itu salat, jadi tidak diberhentikan itu salatnya. Salat bubar, pak kepala desa tanya kepada imam masjid pada saat nanya itu di situ, ada provokator yang masuk sehingga terjadi tadi kaos," katanya.

    Baca Juga: Kapal Perang Buatan RI Bikin 'Menepuk Dada'

     

     

    Akibat kericuhan tersebut, lanjutnya, Hamsah bersama dengan anggota linmas dan relawan COVID-19 menjadi korban. Hasby mengatakan kondisi lokasi kini sudah kondusif. Sejumlah jemaah lalu diamankan ke polsek guna dimintai keterangan lebih lanjut.
     

    Baca Juga: Dinosaurus Ompong Berusia 110 Juta Tahun Ditemukan di Australia

    "Memar empat orang termasuk linmas, dan relawan gugus COVID-19 totalnya empat," katanya lagi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepala Desa dan Linmas Dikeroyok Warga Usai Salat Ied, Begini Ceritanya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar