PKPU Membangun Rumah Sekolah Di Kepulauan Meranti

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Selatpanjang - Tim Divisi Pendidikan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Pekanbaru mendatangi lokasi yang akan dibangun gedung sekolah dasar untuk anak suku asli pedalaman meranti tepatnya dibandaraya desa sokop kecamatan rangsang pesisir kabupaten kepulauan meranti.

    Dari pekanbaru tim divisi pendidikan PKPU   hadir menuju lokasi yang akan dibangun dengan menggunakan transportasi umum. Sementara dari selatpanjang ibu kota kabupaten meranti menuju desa sokop menggunakan transportasi khusus dengan menggunakan kapal laut jarak tempuh perjalana dua jam kemudian dari pelabuhan menuju lokasi jalannya masih tanah hitam berdebu kalau musim panas sedangkan akan becek ketika musim penghujan turun didaerah tersebut. 

    Kepala divisi pendidikan PKPU Pekanbaru Dasuki langsung hadir dilokasi bersama aparatur pemerintah desa sokop dan rekan yang akan membangun gedung sekolah trtsebut menyatakan bahwa kehadiran kami disini adalah salah satu bukti konkrit kami dari PKPU yang sudah mengabdikan lembaga sebagai salah satu solusi alternatif yang ikut berkontribusi membangun kemandirian bangsa indonesia melalui program pengentasan kebodohan dan kemiskinan pendidikan. Bangunan adalah salah satu yang sangat urgen untuk dperhatikan dalam menunjang kwalitas pendidikan kita. Akan ada motivasi semngat belajar dari siswa dan semangat mengajat dari guru jika tempat belajarnya aman dan nyaman. Itulah kita pkpu hadir untuk memberikan rasa kebahagian ditengah anak desa sokop yg semangat belaja ini " ungkapnya.

    Disis lain Kepala Desa Sokop, Udir menyampaikan banyak terima kasih kepada pkpu pekanbaru dan para donatur yang sudah menjadikan daerah nya sebagai sasaran utama pembangunan rumah sekolah " kami sangat apresiasi dan mendukung penuh dari aparatur pemerintahan desa terhadap apa yg akan dbuat oleh pkpu dkampung kami. Semoga kebaikan ini semua hanya allah yg bisa membalasnya" ungkap pak udir.

    Hadir bersama tim rombongan dari selatpanjang ketua yayasan fitrah madani meranti ustdz ahmad fauzi beliau sangat bersyukur dg kehadiran pkpu dimeranti. " alhamdulillah kami dari yayasan fitrah madani meranti sangat merasa terbantu dakwah kami. Selama ini kami memperhatikan khusus warga suku asli pedalaman meranti ini. Syukur pkpu pekanbaru hadir bisa sinergi dalam kebaikan. Semoga kedepannya sinergi kebaikan membangun daerah ini akan tetus terjalin ".

    Insyaallah april ini akan segera pkpu mulai pembangunan sekolah didesa sokop. "Tutup dasuki .

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Membangun Rumah Sekolah Di Kepulauan Meranti
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar