Pemerintah Kota Pariaman peringati Hari Air Sedunia ke-25 dan Hari Kesadaran Nasional

Daftar Isi

    hariairsedunia LancangKuning.Com,- Pemerintah Kota Pariaman peringati Hari Air Sedunia ke-25 dan Hari Kesadaran Nasional dengan menggelar upacara bendera di halaman Balaikota Pariaman, Jl. Imam Bonjol No.44 Pariaman Tengah, Rabu (22/3/2017).

    Hari Air Sedunia dicetuskan kali pertama saat digelarnya United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) atau Konferensi Bumi oleh PBB di Rio de Janeiro, Brazil, pada tahun 1992.

    Pada Sidang Umum PBB ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992, keluarlah Resolusi Nomor 147 tahun 1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air Dunia setiap tanggal 22 Maret.

    "Peringatan hari air sedunia memberikan kesempatan kepada kita untuk mengetahui isu-isu yang berhubungan dengan air sehingga menginspirasi kita melakukan aksi-aksi untuk membuat perbaikan dalam pengelolaan sumber daya air dalam kehidupan kita sehari–hari," ujar Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

    Menjaga kualitas air bersih, kata Genius, merupakan tugas bersama, baik pemerintah, swasta, stakeholder dan masyarakat itu sendiri yang harus bersinergi untuk membuat kebiasaan baik dalam menjaga kualitas air.

    Terkait peringatan Hari Kesadaran Nasional, ia mengatakan pentingnya kecintaan terhadap tanah air yang diwujudkan dalam tugas dan tanggungjawab sehari-hari.

    Dengan momentum peringatan Hari Keadaran Nasional, kata dia, pihaknya bertekad meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai aparatur pemerintahan sehingga Good Government dan Clean Government dapat terwujud di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. (dos/kominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemerintah Kota Pariaman peringati Hari Air Sedunia ke-25 dan Hari Kesadaran Nasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar