Alasan Kenapa Pentingnya Simulasi Terlebih dahulu Sebelum Ikut Tes TOEFL

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Diantara kita mungkin tidak asing lagi mendengarkan sioal TOEFL yang merupakan singkatan dari Test of English as a Foreign Language terutama para mahasiswa atau yang sudah lulus dari bangku kuliah. TOEFL ini adalah salah jenis tes untuk menguji kemampuan bahasa inggris seseorang yang cukup populer keberadaannya. Bahkan sebagian Universitas melangsungkan test ini di kampus.

    Hasil dari test TOEFL ini banyak digunakan untuk mendapatkan pekerjaan, mendaftar ke Universitas tertentu atau untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Saat ini banyak sekali kita jumpai untuk bisa mendapatkan pekerjaan, memasuki universitas atau ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri mereka meminta persyaratan yaitu sertifikat TOEFL dengan skor tinggi. Sehingganya mau tidak mau apabila ingin lulus dalam hal tersebut kamu harus mengikuti test TOEFL agar bisa mendapatkan sertifikatnya.

    Bagi sebagian orang test ini bisa dikatakan cukup sulit, karena bahasa inggris tentu saja bahasa asing untuk kita. Bahkan ada yang sudah test berkali-kali namun tidak mendapatkan hasil memuaskan. Untuk itu penting sekali jika kamu ingin menjalani test TOEFL maka persiapkanlah diri terlebih dahulu.

    Banyak hal dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani test diantaranya mengikuti lest. Meskipun mengikuti lest cukup mumpuni, kamu juga melakukan simulasi terlebih dahulu sebelum test sungguhan. Paling tidak ketika mengikuti simulasi kamu akan mendapatkan gambaran tentang kemampuan kamu.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Ada beberapa alasan sebenarnya kenapa kamu sebaiknya mengikuti simulasi terlebih dahulu sebelum mengikuti test sungguhan. Dilansir dari Lifestyle berikut beberapa alasan tersebut :

    1. Bahan evaluasi kemampuan bahasa inggris kamu saat ini

    Mengikuti simulasi test tentu ini bisa menjadi acuan untuk kamu, meskipun hasilnya tidak seakurat ketika kamu mengikuti test resmi. Paling tidak melalui simulasi ini kamu tahu bagian mana dari kemampuan kamu harus ditingkatkan lagi agar ketika test nantinya bisa mendapatkan skor maksimal. Selain itu, kamu juga tahu metode apa mesti kamu lakukan untuk mendapatkan skor tersebut.

    1. Mengetahui gambaran test sesungguhnya

    Selain sebagai bahan evaluasi, ketika kamu mengikuti simulasi kamu dapat mengetahui gambaran test sesungguhnya. Biasanya format test yang disediakan ketika simulasi tidak jauh bedanya dengan test resmi. Prosesnya juga sama dimana kamu harus menyelesaikan semua soal dalam rentang waktu yang sudah ditentukan.

    Baca Juga : Indikator Pendukung Dalam Meningkatkan Akreditasi Kampus

    1. Membuat kamu lebih percaya diri ketika test sungguhan

    Ketika kamu rutin mengikuti simulasi TOEFL tentu saja kamu akan terbiasa dengan semua soal dan waktu yang disediakan, sehingganya ketika kamu menghadapi test sungguhan akan lebih percaya diri. Karena sudah terbiasa, keteganganpun akan terminimalisir ketika menjalankan test TOEFL resmi.

    1. Bisa dilakukan secara online maupun offline

    Pentingnya keberadaan test TOEFL ini membuat banyak sekali lembaga kursus yang tersedia, dan merekapun berinovasi untuk bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan yang ada. Diantara inovasi yang banyak disediakan oleh lembaga test yaitu menyelenggarakan simulasi test TOEFL. Sehingga kamupun bisa mengikuti simulasi melalui lembaga tempat kamu les. Selain itu, teknologi saat ini juga sudah berkembang dan banyak sekali situs yang menyediakan test simulasi secara online untuk kamu manfaatkan.

    1. Biaya murah bahkan gratis

    Jika dibandingkan dengan test aslinya tentu saja biaya mengikuti test simulasi ini lebih terjangkau. Bahkan ada beberapa test online yang bisa kamu coba tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun. Untuk itu sebelum kamu ikutan test TOEFL asli, lebih baik persiapkan diri terlebih dahulu dengan simulasi online.

    Itulah beberapa alasan yang bisa kamu jadikan pertimbangan kenapa mengikuti simulasi sebelum test TOEFL sesungguhnya penting untuk kamu lakukan. Banyak sekali manfaatnya dan tentu kamu tidak akan dirugikan. Dengan berlatih terus menerus dan serius tentu saja akan besar kemungkinan kamu mampu mencapai skor tertinggi.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alasan Kenapa Pentingnya Simulasi Terlebih dahulu Sebelum Ikut Tes TOEFL
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar