Gubri Apresiasi Peran Muhammadiyah Dalam Pembangunan SDM di Riau

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, PEKANBARU  - Gubernur Riau mengapresiasi peran Muhammadiyah dalam pembangunan sumberdaya manusia di bumi lancang kuning dalam beberapa dekade terakhir. Hal ini diungkapkannya dalam Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau 2017.

    "Saya apresiasi dengan Muhammadiyah Riau, karena sejauh ini sudah ikut dalam pembangunan, khusus meningkat sumber daya manusia yang handal dengan program pendidikannya," ungkap Gubri,  Jumat (17/3/2017) di gedung daerah.

    Menurut Gubri,  Muhammadiyah cukup konsisten dalam membangun sektor pendidikan yang handal,  dan terbukti Muhammadiyah banyak memiliki sarana pendidikan,  mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.
    "Mudah-mudahan ini terus terjaga dan semakin berkembang kedepannya.  Pemerintah tentu mengapresiasi ini, " pungkasnya.

    Sementara itu, ‎Wan Abu Bakar mengatakan kalau Muhammadiyah Riau bebeda dengan organisasi lain. Muhammadiyah merupakan organisasi pembaharuan untuk masa depan bangsa.
    "Kalau Muhammadiyah Riau maju, Insya Allah Provinsi Riau akan maju. Karena melalui pemahaman fiqihnya, Muhammadiyah terus melakukan perubahan dan pembangunan," katanya.‎

    Sedangkan Ketua PP Muhammadiyah Bidang Wakaf, Goodwill Zubir menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov Riau terhadap Muhammadiyah Riau. Untuk itu, dia meminta seluruh kader Muhammadiyah Riau untuk mendukung program pembda, dan ikut serta dalam pembangunan.‎Melalui sindirannya, Goodwill juga minta Pemda Riau untuk membantu Muhammadiyah Riau dalam peningkatan sumber daya manusia di Riau.

    "Pasti kalau saya menghadiri acara-acara di daerah selalu datang gubernur, bupati dan walikota. Dan di sana pimpinan daerah mengatakan, kalau sebagian APBD ada dihibahkan ke Muhammadiyah. Tapi tadi kok Gubernur Riau tidak ada ngomong gitu ya," sindirnya yang disambut tawa oleh para kader Muhammadiyah Riau.

    Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara kantor wilayah Badan Pertahanan Nasional Riau dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, tentang percepatan pengurusan hak dan penerbitan Sertifikat tanah perserikatan Muhammadiyah di Riau.(SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Apresiasi Peran Muhammadiyah Dalam Pembangunan SDM di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait