Lawan Corona, Kadiskes Meranti MOU Bersama 4 Ormas dan OKP

Daftar Isi

    Foto: Usai Penandatanganan MOU dari Kiri Satmenwa , HMI Cabang Meranti, Kadiskes, Granat dan Dema STAI Nuruh Hidayah.

    Lancang Kuning, MERANTI -- Kepala Dinas Kesehatan (KaDinkes) Kabupaten Kepulauan Meranti lakukan MoU kepada 4 Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas), guna untuk mengantisipasi dan melawan Covid-19. Kegiatan itu berlangsung di caffe Kopitiam lantai 2 Jalan Diponegoro Selatpanjang Kota-Riau.

    Baca Juga: Pansus Covid-19 Bengkalis Resmi Terbentuk

    Dalam upaya melawan Covid-19 Dinkes terus libatkan berbagai OKP, Ormas dan berbagai elemen kelompok masyarakat lainnya untuk mengajak menjadi relawan dan kerjasamanya antara kelompok-kelompok tersebut dengan pihak Dinkes. Seperti yang dilakukan Senin (11/5/2020) malam.

    Foto: Kadiskes dr. H. Misri Hasanto M.Kes bersama Pengurus DEMA STAI Nurul Hidayah Salam Kompak Tolak Covid 19 didampingi Ketua TMP dan Tagana.

    Dipertemuan itu dr H Misri Hasanto, MKes didampingi Ketua Taruna Merah Putih Romi Deswandi S.Kom i, Pendiri HMI Saddam Dewana S.Pd M.Pd, Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia Fadil Alwi S.Hi, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Safaat SH.

    Baca Juga: 63 Ton Babi Disulap Jadi Daging Sapi

    Meski dalam satu malam pertemuan itu berlangsung Kepala Dinas Kesehatan Meranti (Kadinkes) dr H Misri Hasanto, MKes tentu tetap melakukan imbauan dari pemerintah, yakni dilarang berkumpul lebih dari sepuluh orang. Kepala Dinas Kesehatan itu melakukan pertemuan tersebut dengan metode setiap OKP dan Ormas tidak dilakukan sekaligus, kecuali setiap masing-masing OKP dan Ormas dengan Protokol Covid-19.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Adapun OKP dan Ormas yang dilibatkan untuk menyepakati MoU, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI)Cabang Meranti,  Gerakan Nasional Anti Narkotika (Geranat) Dewan Eksekitif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (Dema STAI), Satuan Resimen Mahasiswa 042/Indra Bumi Kompi E STAI Nurul Hidayah (Satmenwa).

    Kadinkes membeberkan bahwa, perlu ada kerjasama antara pihaknya dengan OKP, Ormas dan Kelompok-kelompok lainnya untuk mencegah dan melawan Covid-19.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kalau untuk melakukan MoU, kami sudah cukup banyak melakukan MoU kepada banyak pihak khususnya kepada OKP dan Ormas," terang Misri.

    Misri juga mengungkap, dengan dilakukan MoU tersebut lebih terarah untuk menyalurkan bantuan kemasyarakat secara langsung seperti masker, handsinitizer, cairan desinfiktan dan lainnya. Serta dalam bentuk kerjasama lainnya. Ia pun mengakui tanpa MoU dengan pihak manapun pihaknya juga merasa sendiri dan akan Kualahan.

    Sementara itu Ketua Dewan Eksekitif  Dema STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Nur Isnani Rahma Danti, ia berharap dengan kerjasama ini bisa meringankan beban pemerintah.

    "Semoga Covid-19 ini segera berakhir terkhusus di Kabupaten Kepulauan Meranti," tuturnya.

    Kemudian sebut Nur yang duduk disemester 6 itu juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Dinkes karena kampusnya melalui DEMA STAI juga turut dipercayai untuk melakukan MoU tersebut.

    Sementara itu Ketua HMI Cabang Meranti Waluyo mengungkap, hal ini sangat baik menurutnya karena terkhusus dari kemahasiswaan bisa dilibatkan kerjasama untuk melawan Covid-19.

    "Kami merasa bangga karena bisa turut berpartisipasi melalui pendandatanganan MoU atau kesepakatan antara keduabelah pihak," kata Waluyo.

    Dirinyapun mengatakan, pihaknya akan bekerja dengan sungguh-sungguh pasalnya, hal itu merupakan sebuah kepercayaan bagi OKP yang diembannya itu.

    "Kami meminta untuk kerjasama dari kalangan elemen masyarakat sesuai dengan tupoksi masing-masing," tutupnya. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lawan Corona, Kadiskes Meranti MOU Bersama 4 Ormas dan OKP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar