Pemprov Riau Siapkan 1.640 Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Daftar Isi

    beasiswariau LancangKuning.Com,- Pemerintah Provinsi Riau akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu sebanyak 1.640 orang, yang masing-masing akan menerima Rp3,5 juta.
    "Total bantuan beasiswa ini mencapai Rp5,7 miliar. Namun, penerima beasiswa harus lulus dalam mengikuti seleksi yang telah ditetapkan," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Racman di Pekanbaru, Selasa.
    Ia mengatakan bahwa pendidikan merupakan parameter tingkat peradaban suatu bangsa, maka, sudah seharusnya pendidikan dijadikan perhatian utama dalam melaksanakan segala aktifitas kebangsaan.

    "Dan Pemerintah Provinsi Riau akan senantiasa mendukung dan berupaya untuk bersinergi dengan berbagai Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan pendidikan di Riau," katanya.

    Ia berharap kedepan sumberdaya manusia dari Provinsi Riau dapat bersaing dan
    berkompetisi dengan tenaga kerja yang berasal dari provinsi lain maupun tenaga kerja dari negara lain.

    "Oleh sebab itu kepada mahasiswa agar sungguh-sungguh dapat memanfaatkan bantuan pendidikan ini untuk menggapai prestasi dan karir hingga menjadi insan cerdas dan berkarakter yang nantinya bisa menjadi pemimpin negeri," ucapnya dilansir dari antarariau.

    Pemerintah Provinsi Riau menyebutkan untuk tahun ajaran 2016/2017 daerah itu akan menyalurkan beasiswa kepada 5.165 mahasiswa yang tersebar dibeberapa perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

    "Beasiswa ini disalurkan melalui dinas pendidikan Provinsi Riau sebesar Rp60 miliar lebih, dan dengan beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang ada di Riau," ujarnya.

    Selain itu, lanjutnya, segenap elemen masyarakat di Provinsi  Riau, terutama  pihak Perguruan Tinggi, penggiat pendidikan, profesional dan mahasiswa diharapkan untuk  memberikan sumbangsih positif sesuai dengan ilmu dan keahliannya dalam membangun negeri ini demi meraih kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Siapkan 1.640 Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar