Pemuda Tebing Tinggi Barat Berbagi Takjil untuk Masyarakat Bareng DPD KNPI Meranti

Daftar Isi


     
    Foto: Ketua DPD Knpi Meranti Rudi Tanjung membagikan Takjil bersama pengurus lainnya.

    Lancang Kuning, MERANTI - Bakda asar hari jumat 8/5/2020 menjelang waktu berbuka puasa simpang 3 Puskesmas Alai kecamatan Tebing Tinggi Barat tidak seperti biasanya. Dijalanan dipenuhi para pemuda-pemudi yang sedang berbagi takjil gratis untuk masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

    Baca Juga: Melalui Aplikasi Zoom, Kadiskes Meranti Jadi Narasumber Seminar Nasional

    Pembagian takjil gratis tersebut dilaksanakan oleh DPD KNPI meranti bersama pemuda tebing tinggi barat yang diprakarsai oleh Rustam dan Basir.

    Foto: Foto bersama disela saat pembagian takjil

    Menurut Ketua DPD KNPI Meranti Bung Rudi Tanjung. Berbagi takjil yang dilakukan atas berkat kerjasama pengurus dan pemuda tebing tinggi barat.

    Baca Juga: Riau Tambah 3 Pasien Covid-19, Dua dari Pekanbaru satu dari Inhu

    "Alhamdulillah sore ini kita bisa berbagi takjil gratis buat masyarakat kecamatan tebing tinggi barat. Kegiatan ini berawal dari ide bung rustam dan basir dan teman-temannya yang notabene mereka juga pengurus domisioner KNPI Kecamatan. Tentu ini merupakan langkah kecil kita untuk perubahan yang lebih besar kearah yang lebih baik. Kita berbagi takjil ini semata-mata untuk melatih diri kita meneladani sang idola nabi muhammad SAW. Karena dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada orang yang berpuasa adalah suatu amalan sunnah, dan setiap sunnah pasti ada kebaikan," terang Rudi Tanjung.

    Pemilihan lokasi pembagian takjil yang berada  disimpang depan puskesmas alai merupakan lokasi yang sangat strategis. Karena dilewati oleh orang banyak. Sehingga ratusan paket takjil habis tidak memakan waktu lama.

    Menurut Bung Rustam yang merupakan tokoh pemuda kecamatan tebing tinggi barat, ia mengungkapkan rasa syukur dan terimaksih kepada teman-teman DPD KNPI Meranti.

    "Ucapan terimakasih banyak kita sampaikan kepada ketua DPD Knpi meranti dan seluruh jajaran pengurus serta seluruh donatur yang berdonasi untuk pembagian takjil gratis ini. Hanya Allah swt sajalah yang membalas kebaikan kalian semua. Kita berharap dengan kegiatan positif ini akan menambah kekompakan dan rasa solidaritas diantara kita. Jangan sampai kebaikan kita hanya sebatas ini saja. Kedepannya Mari sama-sama kita bersinergi dan berlomba-lomba dalam kebaikan," ucap Rustam.

    Senada dengan Basir juga pemuda Alai mengapresiasi atas terselenggaranya agenda bersama antara pemuda kecamatan tebing tinggi barat dengan pengurus DPD Knpi meranti.

    "Bulan ramadhan ini merupakan momentum bagi kita semua untuk melipat gandakan amal kebaikan, meski virus corona sedang melanda dunia tidak terkecuali meranti. Namun kita tidak cukup berdiam diri dirumah saja. Ada hal-hal positif yang bisa kita lakukan. Tentu dengan memperhatikan protokoler kesehatan yang berlaku. Hari ini adalah upaya kita merasakan rasa senasib dan seperjuangan dalam melawan corona juga melawan hawa nafsu kita selama puasa. Mudah-mudahan dengan berbagi takjil ini. Nafsu tamak kita buang. Dan tumbuh sifat kedermawanan bagi kita semua," tutup pria yang akrab dipanggil mas Bas ini.

    Hal ini disambut baik oleh masyarakat yang menerima takjil tersebut seperti yang disampaikan oleh pak Agus.
    "Terima kasih banyak saya mewakili masyarakat yang mendapatkan takjil gratis ini. Alhamdulillah semoga para pemuda meranti khusunya pemuda kecamatan tebing tinggi barat dan KNPI ini bisa konsisten dalam berbagi kebaikan. Insyallah setiap amal kebaikan akan allah balas dengan kebaikan," tutup pak Agus.

    Terlihat antusias para pemuda knpi berbagi takjil dengan masyarakat yang diawasi oleh polisi setempat. Usai pembagian takjil para pemuda melakukan foto bersama. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemuda Tebing Tinggi Barat Berbagi Takjil untuk Masyarakat Bareng DPD KNPI Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar