Riau Tambah 3 Pasien Covid-19, Dua dari Pekanbaru satu dari Inhu

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau per-Jumat (8/5/2020) terjadi penambahan tiga kasus positif Covid-19. Dua warga Kota Pekanbaru, satu warga Indragiri Hulu.

    Dengan demikian, total positif 69 kasus positif dengan rincian, 35 dirawat, 28 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia. 

    PDP yang masih dirawat berjumlah 183 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 562 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 95 orang,

    ODP dalam pemantauan berjumlah 7.605 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 49.093 orang.

    Adapun rincian tiga tambahan pasien positif Covid-19 ini, diantaranyan pasien 67 positif covid-19 di Riau adalah Tn. AS (56) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hulu. Tn. AS (56) merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif  covid-19 Kasus No 51 yaitu Tn. AS (54).

    "Pasien 68 positif covid-19 di Riau adalah Tn. TS (33) yang merupakan seorang warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. TS (33) memiliki Riwayat perjalanan dari Jawa Barat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliana Nazir dalam rilisnya.

    Adapun, pasien 69 positif covid-19 di Riau adalah Tn. Y (39) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. Y (39) memiliki Riwayat perjalanan dari Jawa Barat.

    "Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 2020 spesimen dan telah memeriksa 1412 spesimen. Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk, tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik (physical distancing). Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," tambah Mimi.(rie

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Tambah 3 Pasien Covid-19, Dua dari Pekanbaru satu dari Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar