Polbeng Serahkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat dan Mahasiswa

Daftar Isi


    Foto: Direktur Polbeng ketika menyerahkan sebanyak 456 paket sembako

    Lancang Kuning, BENGKALIS
    - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menyalurkan bantuan sebanyak 456 paket sembako kepada warga bengkalis yang berada di sekitar kampus, juga Mahasiswa Polbeng yang berasal dari luar bengkalis dan tetap berada di kampus semenjak pendemi Covid-19.

    Baca Juga: Jubir COVID -19: Bulan Agustus masyarakat merdeka dari Pandemi

    Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19.

    Foto: Direktur Polbeng ketika menyerahkan sebanyak 456 paket sembako

    Sembako tersebut berasal dari sumbangan dari dosen dan karyawan Polbeng juga kerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang mengelola sumbangan zakat dari dosen dan karyawan polbeng.

    Baca Juga: Kampus Amik Selatpanjang Siap Berperan Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Melalui Sistem Aplikasi

    Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 6 hingga 7 Mei 2020 di depan kampus utama Polbeng jalan Bathin Alam, Sungai Alam, Bengkalis.

    Foto: Direktur Polbeng ketika menyerahkan sebanyak 456 paket sembako

    Pembagian sembako dibagi menjadi dua sesi, pagi dan siang dengan tetap mengedepankan protokol keamanan pencegahan Covid-19, dengan meminta izin ke polsek setempat terkait mekanisme pembagian yang sesuai dengan protokol kesehatan.

    Direktur Polbeng, Muhamad Milchan mengatakan, bahwa Pandemi Covid-19 ini memberi dampak negatif terhadap pendapatan masyarakat, banyak masyarakat terkena dampaknya. mulai dari yang pendapatannya mengalami penurunan, bahkan sampai ada yang harus kehilangan pekerjaan. Hal ini membuat pihaknya perihatin dan tergerak membantu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Untuk itu keluarga besar polbeng sepakat agar bersama-sama menyisihkan sebagian rezeki nya untuk pembelian paket sembako agar dapat dibagikan ke masyarakat sekitar kampus dan mahasiswa Polbeng yang berasal dari luar daerah namun tidak dapat pulang akibat dari wabah ini," Ungkap Milchan, Rabu, 6 Mei 2020 usai pembagian sembako.

    Milchan juga berpesan jika melaksanakan kerja diluar rumah agar tetap selalu menggunakan masker dan berusaha sebisa mungkin untuk melakukan social distancing terhadap orang sekitar dengan tetap semangat bekerja, beribadah dan tetap jaga kesehatan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan aktivitas lainnya kembali seperti sediakala," ungkap Milchan lagi.

    Selanjutnya Milchan juga berharap semoga pemberian sembako dari dosen dan karyawan polbeng ini dapat meringankan saudara-saudara dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (LK/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polbeng Serahkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat dan Mahasiswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar