Pemprov Riau Rasionalisasi APBD 2017 Capai Rp. 1 Triliun

Daftar Isi

    apbdriau LancangKuning.Com,- Pemprov Riau  akan merasionalisasi anggaran seluruh dinas dan badan pada tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, rasionalisasi APBD 2017 ini direncanakan mencapai Rp1 triliun.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, beberapa item penting kegiatan yang dirasionalisasikan diantaranya, biaya perjalanan dinas, dan honor kegiatan.

    "Kita ingin mengefisiensikan seluruh kegiatan yang ada di seluruh satker. Selama ini silpa (sisa lebih penggunaan anggaran) kita selalu over estimate. Untuk itu kita perlu menghemat belanja seperti biaya perjalanan dinas, honor kegiatan, mengurangi kegiatan di hotel dan kegiatan yang dianggap tidak perlu lainnya,"katanya, Ahad (12/3/17).

    Dijelaskannya, selama ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau, terdiri dari 40 persen silpa dan 60 persen pandapatan. Dan mulai saat ini hal tersebut tidak bisa lagi mengandalkan silpa.

    "Kalau dulu silpa menjadi sumber penunjang belanja tahun berikutnya. Tapi sekarang serapan kita sudah bagus, efektifitas kerja semakin berjalan, tinggal lagi efisiensi program yang betul-betul punya daya ungkit. Kalau tidak berhubungan dengan kinerja utama, itu bisa diefisiensikan," tegas Sekda. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Rasionalisasi APBD 2017 Capai Rp. 1 Triliun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar