Tidak Berharap Dari Sektor Migas, Gubri Ajak Populerkan Makanan Berbahan Sagu

Daftar Isi

    makanansagu LancangKuning.Com,- Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman mengajak masyarakat Riau untuk mempopulerkan makanan berbahan sagu. Sebab, potensi sagu di Riau cukup besar.

    "Saya sekarang kalau sarapan pagi sudah mulai meninggalkan lontong dan beralih ke mie sagu. Termasuk tamu-tamu yang datang ke Riau, kita suguhi mie sagu," ujar Gubri.

    Selama ini, Riau selalu defisit beras dan harus menerima suplai dari Sumbar dan Sumut. Padahal di sisi lain, Riau punya potensi sagu yang besar dan kualitasnya sangat baik.


    "Di Meranti varian sagu sudah cukup banyak.
    Di Pekanbaru sendiri bahkan sudah ada 32 tempat yang menjual dan menyajikan makanan sagu dengan berbagai varian. Kita kaya akan sagu," kata Gubri kembali menekankan.

    Gubri juga menyatakan bahwa masyarakat Riau ke depan tidak boleh tergantung semata kepada migas. Selain harga yang sudah turun, produksi minyak di negeri lancang kuning juga makin berkurang."Oleh karena itu, kita harus gali potensi yang lain, seperti pariwisata, perikanan laut, termasuk pertanian dan perkebunan," pungkasnya.(SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tidak Berharap Dari Sektor Migas, Gubri Ajak Populerkan Makanan Berbahan Sagu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar