Pemulangan TKI Lewat Pelabuhan Dumai Dihentikan

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau, Syamsuar

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) lewat Pelabuhan Sri Junjungan Kota Dumai telah dihentikan, hal ini menyusul adanya peningkatan jumlah pasien positif virus corona (covid-19) di daerah tersebut dalam beberapa waktu terakhir.

     

    Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membenarkan perihal penghentian penerimaan TKI dari luar negeri lewat Pelabuhan Dumai. Namun, kata Gubri, pelabuhan tersebut masih tetap melayani perjalan domestik antar daerah.

    "Benar ditutup untuk pemulangan TKI, tapi perjalanan dari Batam tetap, kalau TKI memang tidak ada lagi," kata Gubri, Jumat (1/4/2020).

    Sampai saat ini masih belum dapat dipastikan kapan pelabuhan tersebut akan kembali melayani penyebrangan untuk memfasilitasi kepulangan para TKI yang kebanyakan datang dari Malaysia.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, M Taufiq OH mengatakan masih harus menunggu keputusan lebih lanjut terkait itu.

    "Makanya untuk kebijakan selanjutnya terkait kepulangan TKI dari Malaysia, kami masih menunggu keputusan selanjutnya," ujarnya.

    "Jumlahnya TK kita sebenarnya juga tidak begitu banyak lagi. Kalau TKI asal Riau tinggal sedikit. Justru yang banyak TKI asal provinsi lain di Sumatera seperti Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Kemudian ada juga dari Jambi," jelasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemulangan TKI Lewat Pelabuhan Dumai Dihentikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar