Pemerintah Diminta Jeli dalam Pemberian Bantuan ke Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Anggota DPRD Siak Muhtarom

    Lancang Kuning, SIAK -- Dalam pemberian bantuan ke masyarakat yang terdampak covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak meminta pemerintah daerah untuk jeli, sebab dikhawatirkan akan timbul gejolak ditengah masyarakat.

    Baca Juga: Kunjungi Posko Check Point, Anggota DPRD SIak Beri Semangat ke Petugas

    "Dengan belum dikucurkannya bantuan apakah itu dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau berupa sembako ataupu  dalam bentuk lainnya, kita harapkan pemerintah daerah harus betul-betul mendata masyarakat yang terdampak ini. Sebab, sejak covid-19 ini banyak masyarakat yang sudah terganggu ekonominya," kata anggota DPRD Siak Muhtarom, Rabu (28/4).

    Baca Juga: Ancaman Pidana bagi Pengurus Masjid Nekat Gelar Tarawih Selama Masa PSBB Makassar

    Muhtarom mengatakan, sebagian besar masyarakat sudah terganggu ekonominya dikarenakan covid-19 ini, seperti masyarakat yang rentan miskin sudah menjadi miskin, yang miskin semakin miskin, untuk itu perlu pendataan yang jeli agar tidak timbul gejolak di tengah masyarakat.

    "Tentu pekerjaan seperti buruh harian, pekerja bangunan ini kan pasti terganggu karena sudah tidak memiliki pekerjaan lagi. Di satu pihak pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah, sedangkan mereka tidak mendapat bantuan. Nah, untuk itu pendataan ini betul-betul diperhatikan pememrintah," kata anggota komisi III itu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sejauh ini kata ketua DPC PKB Siak itu, bantuan dari pemerintah daerah belum turun ke masyarakat, sedangkan masyarakat sudah menjerit karena pemasukan keluarga sudah tidak ada lagi. Untuk itui berharap, selain tepat sasaran, bantuan tersebut harus segera diberikan ke masyarakat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Jangan sampai nanti masyarakat kita kelaparan, karena bantuan lambat datang," tegasnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemerintah Diminta Jeli dalam Pemberian Bantuan ke Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar