Intip Kekayaan Youtuber HasanJr11 yang Kontennya Viral saat Ini

Daftar Isi

    Foto: YouTuber HasanJr11

    Lancang Kuning, JAKARTA – HasanJr11 adalah akun YouTube pemuda bernama asli Hasan Abdillah yang rutin membuat konten prank atau jebakan. YouTuber dengan 4,9 jutasubscribers tersebut baru saja mengunggah video experimen sosial mengajak orang membatalkan puasa dengan iming-iming uang Rp10 juta.

    Video tersebut menimbulkan kontroversi sehingga Hasan saat ini sudah menghapusnya. Namun beberapa akun YouTube sudah terlanjur mengunggah ulang video yang berjudul ‘Batalin puasa saya bayar Rp10 Juta’ itu.

    Baca Juga: Deretan Artis Hollywood yang Berpuasa di Bulan Ramadhan

    Diketahui, ini bukan kali pertama YouTuber HasanJr11 menuai kontroversi. Sebelumnya, konten video prank ojek online juga menuai kecaman. Penasaran siapa sosok HasanJr11? Berikut ini fakta Hasan Abdillah sekaligus kekayaannya sebagai YouTuber.

    Di dalam videonya, Hasan menawarkan pizza dan satu koper uang bernilai Rp10 juta kepada seorang petani, ibu penyapu jalanan, tiga anak kecil, dan penjaga kolam renang. Semuanya menolak membatalkan puasa, lalu Hasan memberi imbalan uang di dalam amplop yang sudah disiapkannya.

    Baca Juga: Indonesia Diprediksi Jadi Salah Satu Negara Terlama yang Akhiri Pandemi Corona

    Melansir IntipSeleb.com, Hasan memulai channel YouTube sejak 13 Juli 2012 dengan total penonton 289 juta. Video yang paling banyak ditonton hingga 11 juta kali berjudul ‘Jadi Penjual Kerupuk Ngerjain Cewe Matre, Gold Digger Prank’ diunggah pada 10 Mei 2019.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain soal cewek matre, konten mengenai ojek online juga menjadi favorit subscirbers Hasan. Video ‘Tes Kejujuran kirim Uang 100 juta pake gojek! Saya berikan motor baru karena jujur’ ditonton 10 juta kali sejak diunggah 17 Januari 2020.

    Penghasilan YouTuber HasanJr

    Berdasarkan data dari Noxinfluencer yang diambil pada Selasa, 28 April 2020, HasanJr11 berada di peringkat 53 daftar YouTuber Indonesia. Secara global, ia berada di peringkat 1,967. Penontonnya didominasi oleh pria dan wanita berumur 18-24 tahun. Dalam sebulan penghasilan Hasan dari channel YouTube ditaksir sebanyak Rp98 juta hingga Rp345 juta. Perkiraan potensi penghasilan setiap video senilai Rp68 juta. Penghasilannya di luar endorsement dan iklan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Profesi di luar YouTube

    Sejak akun YouTube miliknya semakin berkembang, Hasan juga merambah dunia bisnis. Hal ini lumrah dilakukan oleh YouTuber Indonesia yang memiliki subscribers jutaan. Hasan membuka bisnis merchandise resmi bernama HJR Store menjual pakaian yang didesain khusus olehnya. Serta HJR Travel, jasa layanan umroh.

    Sosok Hasan Abdullah sendiri masih berumur 22 tahun. Dilihat dari akun Instagram @hasanjr11, pemuda Yogyakarta ini baru saja membeli rumah baru dengan uangnya sendiri tanpa bantuan orangtua. Selain rumah, Hasan yang hobi belanja brand mahal Louis Vuitton dan Gucci juga mengoleksi mobil mewah. Yang terbaru, ia membeli mobil mercedez benz pada Februari 2020. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Intip Kekayaan Youtuber HasanJr11 yang Kontennya Viral saat Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar