Deretan Artis Hollywood yang Berpuasa di Bulan Ramadhan

Daftar Isi

    Foto: Artis Hollywood yang Berpuasa di Bulan Ramadhan

    Lancang Kuning -- Seluruh umat Muslim di dunia pasti sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini. Tak terkecuali beberapa artis Hollywood ini yang mungkin saja juga ikut berpuasa di bulan Ramadhan.

    Pasalnya beberapa di antara mereka ada yang berstatus sebagai seorang Muslim dan sebagian lagi keislaman mereka masih simpang siur. Meskipun demikian, beberapa artis Hollywood ini memang pernah dirumorkan sudah memeluk Islam sejak lama.

    Baca Juga:

    Dikutip WowMenariknya.com dari berbagai sumber, berikut sembilan artis Hollywood yang berpuasa di bulan Ramadhan tahun ini karena mereka beragama Islam.

    1. Ice Cube

    Kalian semua pasti sudah mengenal aktor papan atas Hollywood yang satu ini. Tapi tahu tidak kalau Ice Cube adalah seorang Muslim? Sebelum karirnya di dunia perfilman naik daun, rapper asal Amerika Serikat itu mengaku bahwa dirinya adalah seorang Muslim sejati.

    Baca Juga: Indonesia Diprediksi Jadi Salah Satu Negara Terlama yang Akhiri Pandemi Corona

    “Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja.”

    Namun Ice Cube memilih diam saja atas klaimnya tersebut sehingga tidak diketahui secara pasti apakah ia memeluk Islam atau tidak.

    2. Akon Thiam

    Banyak yang tidak tahu kalau rapper asal Amerika ini ternyata seorang Muslim. Dilansir situs BBC, Akon mengaku kalau ia seorang Muslim dan ia juga mengaku jadi hidup lebih baik setelah memeluk Islam.

    Baca Juga: Target Pemerintah: Juni Angka Corona Turun, Juli Hidup Normal

    3. Mike Tyson

    Petinju kontroversial Mike Tyson mulai mengenal Islam sejak berada di dalam penjara karena kasus pemerkosaan (1992-1995). Sejak saat itu, Mike Tyson memutuskan jadi mualaf dan memegang teguh keyakinannya sampai sekarang. Pada 2010 saja, ia pernah berziarah ke Mekah.

    4. Dr. Mehmet Oz (Dr. Oz)

    Dr. Mehmet Oz adalah host acara “The Dr Oz Show” yang sangat terkenal. Dalam sebuah wawancara pada 2012, ia mengaku sudah didik oleh orang tuanya dengan gaya hidup muslim, mengingat ayah dan ibunya adalah keturunan Turki. Ia juga mengaku masih memeluk Islam dan sangat mendalami tasawuf.

    Baca Juga:  Tempat Wisata di Riau

    5. Janet Jackson

    Adik dari mendiang Michael Jackson ini dikabarkan sudah memeluk Islam sejak 2013 lalu. Dia memutuskan jadi mualaf setelah menikah dengan seorang miliuner asal Arab bernama Wissam Al Mana.

    6. Jemima Khan

    Sebelum menikah dengan seorang dermawan asal Pakistan bernama Imran Khan, wanita kelahiran London ini memang sudah memeluk Islam. Namun sayang, Jemima dan Imran memutuskan bercerai pada tahun 2014. Meskipun sudah bercerai, kabarnya Jemima masih memegang erat keyakinannya sebagai seorang Muslim.

    7. Shaquille O’Neal

    Shaquille O’Neal adalah pemain legend NBA sekaligus seorang aktor komedi yang sangat terkenal. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2010, ia mengaku ingin menunaikan ibadah haji yang berarti O’Neal adalah seorang Muslim.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    8. Jermaine Jackson

    Sama seperti adiknya, Janet Jackson, Jermaine Jackson lebih dulu memutuskan masuk Islam sejak tahun 1989. Mantan personel Jackson 5 itu mulai mengenal Islam sejak melakukan perjalanan ke Timur Tengah. “Setelah saya memeluk Islam, saya seperti dilahirkan kembali,” katanya.

    9. Ellen Burstyn

    Aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang pernah memenangkan Academy Award ini dikabarkan sudah memeluk Islam sejak lama. Namun tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari Ellen dan statusnya sebagai seorang Muslim masih samar sampai sekarang.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Deretan Artis Hollywood yang Berpuasa di Bulan Ramadhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar