Kota Wuhan, China Diklaim Bebas Virus Corona, Kok Bisa?

Daftar Isi


     
    Foto: Kota Wuhan

    Lancang Kuning, JAKARTA - Kota Wuhan, tempat pertama kali Corona mewabah kini diklaim bebas Corona usai pasien Corona terakhir di sana dipulangkan pada hari Minggu. Sebelumnya Wuhan mengalami masa pandemi Corona yang buruk selama 4 bulan sejak akhir Desember 2019.

    Puncak kasus Corona di Wuhan sendiri terjadi pada 18 Februari di mana Wuhan melaporkan hampir 10 ribu orang dari 38.020 terinfeksi Corona dalam keadaan kritis.

    "Dengan upaya bersama Wuhan dan bantuan medis nasional yang diberikan kepada provinsi Hubei, semua kasus COVID-19 di Wuhan diselesaikan pada 26 April," kata Mi Feng, juru bicara Komisi Kesehatan Nasional mengatakan pada Minggu sore.

    Baca Juga: Survei Median: Anies Terbaik Tangani Corona, Risma di Posisi Paling Buncit

    Pengumuman itu datang hanya satu hari setelah Wuhan menyatakan pasien Corona terakhir yang sebelumnya dalam kondisi parah sembuh. Pasien itu juga merupakan kasus parah terakhir di provinsi Hubei.

    Baca juga: Survei Median: Anies Terbaik Tangani Corona, Risma di Posisi Paling Buncit

    Pasien terakhir keluar dari Wuhan Chest Hospital adalah seorang pria berusia 77 tahun bermarga Ding. Ia sudah dua kali dites negatif untuk SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19. Data ini dirilis pada hari Minggu kemarin.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Aku sangat merindukan keluargaku!" ungkap Ding pada Changjing Daily, dikutip dari South China Morning Post, Senin (27/4/2020).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Wuhan menghadapi perjalanan panjangnya dalam menurunkan jumlah kasus Corona di sana hingga kini menjadi nol. Kota ini sebelumnya mulai dilockdown pada 23 Januari dan melarang siapa pun untuk masuk atau keluar kota tanpa persetujuan resmi selama 76 hari, hingga secara resmi dicabut pada 8 April lalu. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kota Wuhan, China Diklaim Bebas Virus Corona, Kok Bisa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar